Penerapan Augmented Reality Untuk Materi Penggolongan Hewan Berdasarkan Jenis Makanan

dias Alifa Putri, Budi Arifitama

Abstract


Augmented reality merupakan suatu teknologi multimedia yang dapat menyatukan antara dunia nyata dan dunia maya. Augmented reality adalah salah satu teknologi yang menggunakan kamera smartphone untuk menerapkannya. Teknologi ini sudah banyak dikembangkan oleh perangkat lunak pengembang smartphone . Salah satu hasil dari penerapan augmented reality adalah sebagi media edukasi. Sampai saat ini buku merupakan media pembelajaran yang masih sering digunakan dalam kegiatan belajar mengajar. Proses kegiatan belajar mengjar yang menggunakan buku membahas untuk siswa karena hanya membahas dan membahas apa yang disampaikan oleh guru.Penelitian ini membahas tentang media pembelajaran yang menerapkan teknologi augmented reality dengan tema peanggolongan hewan berdasarkan jenis makanan. Aplikasi ini dibuat agar kegiatan belajar memberikan baru serta memberikan informasi dengan cara yang lebih menarik. Aplikasi ini merupakan aplikasi berbasis android , yang menggunakan metode marker based tracking serta menggunakan unity .


Keywords


AR, Marker Based Tracker

References


E. Titatosida, A. D. Walujo, and D. Ardiansyah, “Media Belajar Batik Berbasis Teknologi Augmented Reality,” pp. 1–18, 2018.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Senamika

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.