Penilaian Kualitas Website PT. Whizzup Digital Indonesia Menggunakan Metode Webqual 4.0
Abstract
Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini mencerminkan meningkatnya standar hidup di seluruh dunia. Penggunaan teknologi lintas disiplin ilmu telah menguntungkan umat manusia dengan merampingkan proses seperti pencarian informasi. Situs web tersebut saat ini digunakan oleh banyak bisnis Indonesia untuk memperkenalkan diri kepada klien potensial. Diantara pelaku usaha yang telah mempromosikan produk dan jasanya kepada masyarakat melalui website adalah Whizzup Digital Indonesia. Untuk melihat bagaimana pendapat langsung pengguna terhadap website Whizzup Digital Indonesia maka dilakukan pra-survei untuk memperoleh data bahwa masih ada pengguna yang belum puas terhadap website Whizzup Digital Indonesia dan 70% responden menyarankan agar dilakukan perancangan ulang dari website yang sudah ada. Penelitian dengan judul “Penilaian Kualitas dan Redesign Website PT. Whizzup Digital Indonesia Menggunakan Metode Webqual 4.0” bermaksud untuk menilai tingkat kepuasan pelanggan (pengguna) terhadap situs web Whizzup Digital Indonesia, dan melakukan pembenahan situs web Whizzup Digital Indonesia. Data primer dianalisis untuk melihat apakah dimensi penggunaan website, kualitas informasi website, dan kualitas interaksi website semuanya realistis. Keberhasilan dalam penelitian ini diukur dengan melihat berapa banyak orang yang senang dengan tampilan dan fungsionalitas situs web saat ini.
Keywords
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Prosiding Seminar Nasional Mahasiswa Bidang Ilmu Komputer dan Aplikasinya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.