APLIKASI AUGMENTED REALITY UNTUK PENJUALAN PROPERTI SYARIAH BERBASIS ANDROID

Hashfi Ashfahan, Catur Nugrahaeni Puspita Dewi, Mayanda Mega Santoni

Abstract


Property syariah merupakan penjualan berkonsep islami dan tanpa riba. Islamic Grand Village merupakan salah satu properti syariah yang berlokasi di parung bogor. Penjualan dalam Islamic Grand Village biasa mengandalkan tim marketing dan pameran marketing galeri. Akan tetapi, Islamic Grand Village tidak memiliki maket yang merupakan salah satu item terpenting saat mengikuti pameran marketing galeri dikarenakan mahalnya pembuatan maket dan mobilitasnya yang rendah. Dengan membangun sistem aplikasi model Augmented Reality maka diharapkan agar menjadi pengganti maket. Selain itu, juga diharapkan dapatmeningkatkan inovasi penjualan dari Islamic Grand Village. Aplikasi yang akan dibangun menggunakan aplikasi Unity 3D, desain dari model 3D akan dibuat menggunakan aplikasi Blender, dan menggunakan vuforia sebagai rest API. metode Marker Based Tracking akan digunakan untuk pembuatan aplikasi.


Keywords


Properti Syariah; Islamic Grand Village; Augmented Reality; Unity 3D; Blender; Vuporia; Objek 3D

References


Ahdan, S., Priandika, A., Andhika, F., & Amalia, F. (2020). Perancangan Media Pembelajaran Teknik Dasar Bola Voli Menggunakan Teknologi Augmented Reality Berbasis Anfroid.

Azuma, R. T. (1997). A Survey Of Augmented Reality, Presence:Teleoperators And Virtual Environments 6.

Fauzi, N. (2020). Jual Beli Rumah Di Properti Syariah Dan Konvensional Pespektif Hukum Ekonomi Syariah.

Fayiz, M., Hilmy, N., Darussalam, U., & Rubhasy , A. (2020). Augmented Reality Sebagai Media Edukasi Sejarah Bangunan Peninggalan Sesultanan Utsmaniyah Menggunakan Metode Marker Based Tracking Dan Algoritma Fast Corner Detection. Jurnal Jtik, 10.

Damayanti, D., Akbar, M., & Sulistiani, H. (2020). Game Edukasi Pengenalan Hewan Langka Berbasis Android Menggunakan Construct 2. Jurnal Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer, 7.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Seminar Nasional Mahasiswa Bidang Ilmu Komputer dan Aplikasinya

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.