ANALISIS SENTIMEN PENGGUNA APLIKASI DANA BERDASARKAN ULASAN PADA GOOGLE PLAY MENGGUNAKAN METODE SUPPORT VECTOR MACHINE
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abah, J. O., 2021. Sentiment Analysis of Amazon Electronic Product Reviews Using Deep Learning, Dublin: Dublin Business School.Aprianto, Y., Nurhasanah, & Sanubary, I. (2018). Prediksi Kadar Particulate Matter (PM10) untuk Pemantauan Kualitas Udara Menggunakan Jaringan Syaraf Tiruan Studi Kasus Kota Pontianak. POSITRON.
Deolika, A., K. & Lutfi, E. T., 2019. ANALISIS PEMBOBOTAN KATA PADA KLASIFIKASI TEXT MINING. Jurnal Teknologi Informasi, pp. 179-184.
Fitriyah, N., Warsito, B. & Maruddani, D. I., 2020. ANALISIS SENTIMEN GOJEK PADA MEDIA SOSIAL TWITTER DENGAN KLASIFIKASI SUPPORT VECTOR MACHINE (SVM). Jurnal Gaussian, 9(3), pp. 376 - 390.
Gideon, A., 2018. Hal yang Perlu DIketahui Soal DANA, Dompet Digital Besutan Anak Negeri. [Online] Available at: https://www.liputan6.com/bisnis/read/3802191/hal-yang-perlu-diketahui-soal-dana-dompet-digital-besutan-anak-negeri
Chang, Z., Zhang, Y., & Chen, W. (2018). Effective Adam-optimized LSTM Neural Network for Electricity Price Forecasting. IEEE, 245.
Harfian, Y., 2021. KLASIFIKASI SENTIMEN APLIKASI DOMPET DIGITAL DANA PADA KOMENTAR DI INSTAGRAM MENGGUNAKAN NAIVE BAYES CLASSIFIER. Teknik Informatika.Graves, A. (2012). Supervised Sequence Labell with RNN. Springer.
Huda, H. & Islahudin, N., 2021. MEASURMENT SYSTEM ANALYSIS PADA OPERATOR PENGECEKAN VISUAL MENGGUNAKAN METODE. Jurnal Integrasi Sistem Industri, 8(2), pp. 35-40
Irfani, F. F., Triyanto, M. & K., 2020. Analisis Sentimen Review Aplikasi Ruangguru Menggunakan Algoritma Support Vector Machine. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Informatika, pp. 258-266.
Juen Ling, ,. I. P. E. N. K. ,. T. B. O., 2014. E-Jurnal Matematika. ANALISIS SENTIMEN MENGGUNAKAN METODE NAÏVE BAYES, 3(3), pp. 92-99.
Lukmana, D. T., S. S. & Y. S., 2019. Analisis Sentimen Terhadap Calon Presiden 2019. Seminar Nasional Penelitian Pendidikan Matematika, pp. 154-160.
Mahendrajaya, R., Buntoro, G. A. & Setyawan, M. B., 2019. Analisi Sentimen Pengguna Gopay Menggunakan Metode Lexicon Based dan Support Vector Machine. Jurnal Teknik Universitas Muhammadiyah Ponogoro, pp. 52-63.
Mohri, M., Rostamizadeh, A. & A. T., 2012. Foundations of Machine Learning. s.l.:MTI Press.
Nuansa Gumilang, Z. A., 2018. IMPLEMENTASI NAIVE BAYER CLASSIFIER DAN ASOSIASI UNTUK ANALISIS SENTIMEN DATA ULASAN APLIKASI E-COMMERCE SHOPEE PADA SITUS GOOGLE PLAY. Statistika.
Praptiwi, D. Y., 2018. ANALISIS SENTIMEN ONLINE REVIEW PENGGUNA E-COMMERCE MENGGUNAKAN METODE SUPPORT VECTOR MACHINE DAN MAXIMUM ENTROPY. Statistika.
Rofiqoh, U., Perdana, R. S. & Fauzi, M. A., 2017. ANALISIS SENTIMEN TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA PENYEDIA LAYANAN TELEKOMUNIKASI SELULER INDONESIA PADA TWITTER DENGAN METODE SUPPORT VECTOR MACHINE DAN LEXICON BASED FEATURES. Jurnal pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, 1(22), pp. 1725-1732.
Romadoni, F., Umaidah, Y. & Sari, B. N., 2020. Text Mining Untuk Analisis Sentimen Pelanggan Terhadap Layanan Uang Elektronik Menggunakan Algoritma Support Vector Machine. Jurnal SISFOKOM, pp. 247-253.
Sitanayah Que, V. K., Iriani, A. & Purnomo, H. D., 2020. Analisis Sentimen Transportasi Online Menggunakan Support Vector Machine Berbasis Particle Swarm Optimization. Jurnal Nasional Teknik Elektro dan Teknologi Informasi, pp. 162-170.
Somantri, O. & Apriliani, D., 2018. SUPPORT VECTOR MACHINE BERBASIS FEATURE SELECTION UNTUK. Jurnal Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, 5(5), pp. 537-548.
Surohman, Aji, S., Rousyati & Wati, F. F., 2020. Analisis Sentimen Terhadap Review Fintech Dengan Metode Naive Bayes Classifier dan K-Nearest Neighbor. Jurnail Sains dan Manajemen, 8(1), pp. 2657 - 0793.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Seminar Nasional Mahasiswa Bidang Ilmu Komputer dan Aplikasinya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.