PERANCANGAN SISTEM PENJUALAN TUNAI PADA ABI FROZEN FOOD BERBASIS JAVA

Deri Respati Merdian, Muhammad Tri Habibie, Pandhu Pramarta, Rio Wirawan

Abstract


Teknologi dan informasi yang sangat pesat membuat kegiatan bisnis semakin meningkat, sehingga membuat teknologi saat ini sangat diperlukan di segala bidang. Abi Frozen Food saat ini masih menggunakan sistem manual untuk operasional setiap harinya, oleh sebab itu sering terjadi keterlambatan pada proses pelayanan, sehingga akan mempengaruhi kinerja pada toko Abi Frozen Food. Tujuan penelitian ini untuk merancang sistem penjualan tunai pada Abi Frozen Food dengan bahasa pemrograman java netbeans dan metode pengembangan sistem yang digunakan menggunakan metodologi waterfall. Hasil yang dibangun pada sistem ini adalah laporan transaksi beli dan jual barang yang telah tersimpan dalam satu database, sehingga mempermudahkan admin dalam pengelola data dan dalam pembuatan laporan penjualan. Dengan Adanya sistem komputerisasi ini diharapkan dapat mempermudah pelayanan dan penyaluran infromasi yang dibutuhkan. Selain itu dengan sistem yang telah komputerisasi juga dapat membuat kerja menjadi lebih efisien.


Keywords


Sistem Penjualan Tunai, Netbeans

Full Text:

PDF

References


A. Wicaksono, “Perancangan Sistem Akuntansi Penjualan Tunai Terkomputerisasi Pada Al Ishba Karpet,” Nominal, Barom. Ris. Akunt. dan Manaj., vol. 1, no. 1, 2012.

A. Wandi, S. Akt, J. Akuntansi-S1, F. Ekonomi, and D. Bisnis, “Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Tunai Pada Toko Sumber Sthil,” no. 5, 2014.

P. Sistem, A. Penjualan, T. Pada, T. Satria, and W. J. Hartono, “Mengefisiensikan Waktu Dalam Pelaksanaannya, Memperoleh Data Yang Akurat, Mengurangi Kerugian Akibat Salah Penjumlahan Dalam Membuat Nota Penjualan Tunai Dan Memberikan,” vol. 9, pp. 2000–2023, 2018.

D. Harry, N. Isnain, and M. Tofan, “Manajemen Villa Menggunakan Java Netbeans Dan Mysql,” IKRA-ITH Inform. J. Komput. dan Inform., vol. 3, no. 2, pp. 104–110, 2019.

N. S. Putri, A. F. Rochim, and I. P. Windasari, “Perancangan Sistem Informasi Rekam Medis Rawat Inap Rumah Sakit Berbasis Web,” J. Teknol. dan Sist. Komput., vol. 1, no. 1, pp. 1–13, 2013.

M. Mailasari, “Sistem Informasi Perpustakaan Menggunakan Metode Waterfall,” J. Sisfokom (Sistem Inf. dan Komputer), vol. 8, no. 2, p. 207, 2019.

E. Nur et al., “diagram of extra shieldingEN1013 Derriford Model (1).pdf,” no. November, pp. 2–3, 2015.

R. A. Sagita and H. Sugiarto, “Penerapan Metode Waterfall Pada Sistem Informasi Penjualan Furniture Berbasis Web,” Indones. J. Netw. Secur., vol. 5, no. 4, pp. 1–7, 2016.

D. Driyani, “Perancangan Media Pembelajaran Sekolah Dasar Berbasis Android Menggunakan Metode Rekayasa Perangkat Lunak Air Terjun ( Waterfall ),” STRING (Satuan Tulisan Ris. dan Inov. Teknol., vol. 3, no. 1, p. 35, 2018.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Senamika

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.