Pelatihan Komunikasi Pembelajaran dan Pemasaran Online di Sekolah Bersubsidi SDI Ruhul Amin, Tangerang Selatan

Lukman Waluyo, Ruth Mariana Bunga Wadu, Sarika Afrizal

Sari


Komunikasi pemasaran adalah sarana di mana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang dijual. Komunikasi pemasaran mempresentasikan "suara" perusahaan dan mereknya serta merupakan sarana di mana perusahaan dapat membuat dialog dan membangun hubungan dengan konsumen.

"SDI Ruhul Amin". Adalah sekolah yang teletak di Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat timur, Tangerang Selatan. Sekolah ini merupakan sekolah bebas biaya yang bermimpi untuk melahirkan generasi pembelajar yang berakhlak mulia serta mampu memberikan kebermanfaatan pada kemanusiaan.

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pelatihan pemasaran dan pembelajaran digital bagi SDI Ruhul Amin agar dapat memperlancara kegiatan belajar-mengajar siswa dan mendapatkan lebih banyak bantuan pembiayaan yang dapat menunjang keberlangsungan program di sekolah tersebut.

Setelah dilangsungkannya kegiatan ini, akan dilakukan secara kontinyu dengan mandiri oleh pengelola SDI Ruhul Amin untuk pengembangan kemampuan komunikasi pemasaran mereka.

 

 


Kata Kunci


pemasaran, pembelajaran, online

Teks Lengkap:

PDF (English)

Referensi


Flew, Terry. An Introduction; New Media. 2002. Oxford Press.

Straubhaar and La Rose. Media Now; 2014. SAGE Publication.

Anik, Pamilu. 2007. Mengembangkan kreativitas dan kecerdasan anak. Jakarta: Buku kita

Yeni Rahmawati. 2005. Strategi Pengembangan kreativitas pada anak usia taman kanak-kanak. Djogjakarta: Panduan Jala Sutra

Chau, Clement, YouTube as a participatory culture, New Directions for Youth Development vol

, issue 128.

Postigo, Hector, The socio-technical architecture of digital labor: Converting play into YouTube

money, New Media and Society 2014.

Downing, Kris, Next Generation; what leaders need to know about the millenials, Leadership in

action, 2006.

https://id.wikipedia.org/wiki/YouTube

www.tempo.co.id

www.female.kompas.com

https://www.powtoon.com/

Anggoro Gunawan, Generasi Millenial untuk Jakarta. Koran Kompas 21 Maret 2016


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by-sa4.footer##