Perancangan Sistem Informasi Pendaftaran Santri Baru Menggunakan Metode RAD pada TPQ Nurul Azmi

Heri Riswanto, Ahmad Rais Ruli, Rio Wirawan

Abstract


Perkembangan teknologi dari tahun ketahun kini semakin cepat, sehingga dapat mempermudah pekerjaan manusia sehari-hari. Dari hal kecil sampai besar kini semua ada di internet, ketika kita ketik satu katapun semuanya dapat tampil sesuai apa yang kita inginkan. Kecanggihan teknologi informasi ini membuat informasi dapat mudah didapatkan dan diterima baik dari semua kalangan dapat mengaksesnya dengan mudah sehingga mempermudah pekerjaan manusia.salah satunya pada TPQ Nurul azmi pada saat ini sistem pendaftaran santri baru masih menggunakan media kertas sehingga membuat penumpukan berkas. Sehingga Perancangan Sistem Informasi Pendaftaran Santri Baru  Mengunakan Metode Rad Pada Tpq Nurul Azmi dibuat bertujuan untuk mempermudah staff admin dalam mengelola data secara cepat dan akurat sehingga tidak terjadinya penumpukan berkas yang terjadi..

Full Text:

PDF

References


Adjie, permadani rustam. Bab ii landasan teori 2.1. 2016, 6–23. 2018.

Anna, A., Nurmalasari, N., & Yusnita, A. E. Rancang Bangun Sistem Informasi Akuntansi Penerimaan dan Pengeluaran Kas pada Kantor Camat Pontianak Timur. Jurnal Khatulistiwa Informatika, 6(2), 107–118. https://doi.org/10.31294/khatulistiwa.v6i2.153. 2018.

Coki Siadari. Pengertian Web Server Menurut Para Ahli. https://www.kumpulanpengertian.com/2018/08/pengertian-web-server-menurut-para-ahli.html. 2018.

Haqi, B. Membuat Aplikasi Antream Dengan Java Netbeans Dan database Mysql. 2017.

Hardiyanto, A., & Asep, E. H. R. S. Penerapan Model Waterfall Dan UML Dalam Rancang Bangun Program Pembelian Objek Pada PT. Fujita Indonesia. 13(4). 2019.

Ivoni. 25 Pengertian Informasi Menurut Para Ahli. Pakarkomunikasi.Com. https://pakarkomunikasi.com/pengertian-informasi-menurut-para-ahli. 2022.

Junadi, B. Rancang Bangun Sistem Pembuatan Rencana Anggaran Biaya Proyek Berbasis Web. Journal of Information System, Aplled, Management, Accounting and Research, 3(4), 96–101. 2019.

Kom, A. M., & Agustian, E. Model waterfal Dalam Merancang Aplikasi Online Miniatur Aneka Produk. REMIK (Riset Dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer), 2019.

Media, A. Pengertian Flowchart Menurut Para Ahli. https://creatormedia.my.id/pengertian-flowchart-menurut-para-ahli/. 2020


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.