Sistem Informasi Sekolah SPS PAud Balkam Ceria Berbasis Website

Dwiki Airlambang, Erly Krisnanik, Lucky Indra Kesuma

Abstract


Website merupakan hal yang utama dalam memenuhi keperluan untuk sekolah. Paud memiliki fungsi untuk memberikan layanan Pendidikan untuk anak usia dini yang memerlukan sistem informasi website untuk menyebarkan informasi dan untuk tahapan dalam pendaftaran karena sistem yang saat ini digunakan masih secara manual. Solusi atas permasalahan maka dibutuhkan adanya sistem informasi berbasis website. Dalam mencegah terjadinya hilang berkas atau dokumen pendaftaran dan dalam proses menyebarkan informasi yang belum memadai, menjadi solusi dalam pengelolaan hal tersebut. Proses pengembangan sistem dengan menggunakan metode waterfall dalam menyesuaikan keperluan dari sistem yang di proses melalui hasil observasi dan wawancara ke objek penelitian. Sistem informasi menggunakan Visual Studio Code sebagai aplikasi untuk koding dan framework laravel untuk bahasa pemrograman. Harapan dengan adanya sistem ini menjadi solusoi atas permasalahan yang dialami oleh sekolah.


Full Text:

PDF

References


Tristianto, C. Penggunaan Metode Waterfall Untuk Pengembangan Sistem Monitoring Dan Evaluasi Pembangunan Pedesaan. Jurnal Teknologi Informasi ESIT, XII(01), 7–21. 2018.

Sugiarti, Y. Analisis & Perancangan UML (Unified Modeling Language) Generated VB.6. Yogyakarta : Graha Ilmu. 2013.

Sutabri, T., Analisis Sistem Informasi. 1 ed. Yogyakarta: ANDI. 2012.

Asbar, Y., & Saptaria, M. A. Analisa Dalam Mengukur Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Metode PIECES. Jurnal Visioner dan Strategi Volume 6, No. 2, PP. 39-47. 2017.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.