APLIKASI PROMOSI ONLINE PADA PERCETAKAN PGR Creative METODE CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT

Paisal Paisal, Lucky Indra Kesuma, Therezia Naraloka, Erly Krisnanik, Intan Hesti Indriana

Abstract


Percetakan PGR Creative adalah badan usaha yang bergerak dibidang cetakan yang ingin mengembangkan aplikasi promosi online yang masih manual menjadi terkomputerisasi. Kendala yang dialami oleh perusahaan saat ini adalah proses pelayanan dalam promosi yang kurang efektif dan efisien, informasi produk cetakan yang dibutuhkan sangat real-time sehingga memudahkan karyawan dan pelanggan dalam melihat informasi percetakan, baik antar bagian maupun dengan pelanggan. Dengan penerapan aplikasi promosi online pada Percetakan PGR Creative ini diharapkan dapat membantu perusahaan untuk mengelola informasi promosi online yang dibutuhkan yang tepat waktu antara setiap unit. Untuk merancang aplikasi laporan promosi online pada Percetakan PGR Creative Palembang. Fitur-fitur yang digunakan dalam aplikasi ini untuk mendukung proses bisnisnya meliputi : pendataan data, proses pelaporan dan pencarian data, mencegah redudancy data. Diharapkan dengan adanya strategi tersebut Percetakan PGR Creative Palembang. Dalam pembuatan aplikasi promosi online ini menggunakan bahasa pemrograman php dengan database mysql dan adapun editor yang digunakan yaitu Macromedia Dreamwever dengan menggunakan metode Customer Relationship Management.

Full Text:

PDF

References


Dyantina Ovi. Dkk. 2021. Penerapan Customer Relationship Management Crm Berbasis Web Studi Kasus Pada Sistem Informasi Pemasaran Di Toko Yenyen. Jurnal Sistem Informasi Jsi. Volume 4. Nomor 2. Okotober 2021.

Kurniawan, "Penerapan Aplikasi CRM (Customer Relationship Management) Berbasis Web Dalam Bidang Jasa," 2021. [Online]. Available: http://wiechan.blog.binusian.org/files/2009/06/penerapan-crm-basis-web-dalambidang-jasa1.doc. [Accessed 2021].

Pirendra. 2017. Pengaruh Promosi Online Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Situs Bukalapak.Com. http://repository.umy.ac.id/bitstream/handle/ 123456789/14307/k.%20Naskah%20publikasi.pdf?sequence=11&isAllowed=y

Sommerville, Ian, 2011, Software Engineering (9th Edition). USA, Pearson Education

Tjiptono, Fandy. 2002. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andy Offset.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.