Pengaruh Biaya Promosi, Biaya Kualitas, dan Pertumbuhan Penjualan terhadap Perubahan Laba Bersih
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfi, A. N. (2019, August 14). Semester I/2019, Belanja Iklan & Promosi Kino Indonesia (KINO) Capai Rp430,36 Miliar. Retrieved October 14, 2020, from https://market.bisnis.com/read/20190814/192/1136346/semester-i2019-belanja-iklan-promosi-kino-indonesia-kino-capai-rp43036-miliar
Assauri, S. (2012). Strategic Marketing. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Ayuningtyas, D. (2019, March 21). Empat Tahun Berturut-turut Laba Indocement Turun. Retrieved October 14, 2020, from https://www.cnbcindonesia.com/market/20190321113028-17-62035/empat-tahun-berturut-turut-laba-indocement-turun
Blocher, E. J. (2000). Manajemen Biaya: dengan Tekanan Stratejik. Salemba Empat.
Dewi, K. (2014). Pengaruh Biaya Kualitas terhadap Peningkatan Laba Bersih dengan Penjualan Sebagai Variabel Intervening.
Fathonah, F., Sukandani, Y., & Afrizal Miradji, M. (2019). Pengaruh Biaya Kualitas Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Furniture Pt. Karya Yudha Tiara Tama Sidoarjo. Majalah Ekonomi _ ISSN No. 1411-9501, 24(2), 142–148.
Felicia, & Gultom, R. (2018). Pengaruh Biaya Produksi, Biaya Kualitas Dan Biaya Promosi Terhadap Laba Bersih Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2015. Jurnal Imu Manajemen METHONOMIX, 1(1), 1–12.
Firmansyah, T., & Darsawati, E. (2016). Pengaruh Biaya Tenaga Kerja Langsung Dan Biaya Promosi Terhadap Tingkat Laba Bersih Perusahaan Pada PD. Mochi Lampion Kaswari Periode 2012-2014. Jurnal Ilmiah Ilmu Ekonomi, 5(9), 68–80.
Harianto, F., & Sudomo, S. (1998). Perangkat dan teknik : analisis investasi di pasar modal Indonesia (Ed. 1.). Jakarta: Bursa Efek Jakarta.
Harnanto. (2002). Akuntansi Keuangan Menengah Buku 1. BPFE-Yogyakarta.
Komara, A. T., Djuhara, D., & Sonia, L. (2012). Pengaruh Biaya Kualitas Terhadap Laba Bersih Perusahaan (Studi Kasus Pada PT. Pindad (Persero)). Jurnal Ekonomi, Bisnis & Entrepreneurship, 6(2), 1–12. https://doi.org/10.1002/cta.2123
Kotler, P., & Keller, K. L. (2007). Marketing Management. (January 2006), 1–5.
Kurniawan, W. (2014). Pengaruh Biaya Kualitas Terhadap Profitabilitas Perusahaan (Studi Kasus Dealer Aceh Motor Boyolali). Universitas Muhammadiyah Surakarta. https://doi.org/10.1016/j.bbapap.2013.06.007
Lundholm, R. J., & Sloan, R. G. (2007). Equity Valuation and Analysis with EVal. McGraw-Hill Irwin.
Lupiyoadi, R. (2001). Manajemen Pemasaran Jasa: Teori dan Praktik. Jakarta: Salemba Empat.
Pribadi, J. T. (2015). Pengaruh Biaya promosi Terhadap Volume Penjualan Implikasinya Terhadap Peningkatan Laba Bersih (survei Pada Tiga Perusahaan Rokok Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2005-2014) (UNIKOM). UNIKOM, Bandung.
Rustami, P., Kirya, I. K., & Cipta, W. (2014). Pengaruh Biaya Produksi, Biaya Promosi, Dan Volume Penjualan Terhadap Laba Pada Perusahaan Kopi Bubuk Banyuatis. Jurnal Bisma Universitas Pendidikan Ganesha, 2(1), 1–9.
Sari, I., Firmansyah, M. A., & Mahardhika, B. W. (2016). Pengaruh Pertumbuhan Penjualan Dan Return on Equity Terhadap Perubahan Laba Pada Perusahaan Pertambangan Batu Bara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2015. Jurnal Balance, XIII(1).
Silviana, R., & Asyik, N. F. (2016). Pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Profitabilitas, Dan Kebijakan Dividen Terhadap Perubahan Laba. Jurnal Ilmu Dan Riset Akuntansi, 5(1), 1–21.
Sitohang, H., Fahrizal, A., & Luthfi, M. (2015). Pengaruh Pertumbuhan Modal Dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Laba Bersih Pada Perusahaan Food And Beverage Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2013. Jurnal Riset Akuntansi Dan Manajemen, 4(1), 1–8.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. In Alfabeta (22nd ed.). Bandung: Alfabeta.
Swastha, B. (2007). Azas-Azas Marketing.
Yuda, I. M. A., & Sanjaya, I. K. P. W. (2020). Pengaruh Biaya Produksi, Biaya Promosi dan Volume Penjulan terhadap Laba Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2015-2017. WACANA EKONOMI (Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Akuntansi), 19(1), 1–8. https://doi.org/10.22225/we.19.1.1406.35-42
Yuliantina, A. L. (2020, April 21). Sido Muncul akan mengurangi biaya promosi. Retrieved October 14, 2020, from https://industri.kontan.co.id/news/sido-muncul-akan-mengurangi-biaya-promosi
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Konferensi Riset Nasional Manajemen Akuntansi dan Ekonomi
Diterbitkan oleh:
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta
Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450
Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.