FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPERNGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Fachrul Arhinza, Tati Handayani, Syarief Ali

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen dari Teh Botol Sosro. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berada di domisili Jakarta Selatan. Ukuran sample yang diambil sebanyak 100 orang responden, penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampling yaitu simple random sampling dan teknik pengumpulan sample dengan probability sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui pengedaran kuesioner dengan bantuan google form. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis PLS (Partial Least Square) dengan software Smart PLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,326 (2) harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,327 (3) citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai kofisien jalur sebesar 0,315.


Kata Kunci


Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian, Kualitas Produk.

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Diterbitkan oleh: 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450

Email: biema.feb@upnvj.ac.id

Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.