PENGARUH GAYA HDUP, WORD OF MOUTH, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PEGIPEGI

alya aulinawan, Iwan Kresna Setiadi, Nobelson Syarief

Sari


Abstrak

 

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang berrtujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, word of mouth, kualitas layanan terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang mengetahui dan menggunakan jasa PegiPegi di Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. Ukuran sampel yang diambil 75 responden dengan teknik pengambilan sampel probability sampling dan metode pengambilan sampel simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebran kuesioner dengan teknik analisis yang digunakan adalah metode analisis partial least square (PLS) dengan sofware SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) gaya hidup tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien sebesrar 0,289 (2) word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien sebesar 0,082 (3) kualitas layanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien sebesar 0,537.


Kata Kunci


Gaya Hidup, Word Of Mouth, Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian.

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Diterbitkan oleh: 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450

Email: biema.feb@upnvj.ac.id

Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.