Analisis Pengaruh Pemasaran Digital Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Grabbike
Sari
Penelitian yang dilakukan pada GrabBike ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan tujuan untuk mengetahui apakah loyalitas pelanggan GrabBike dipengaruhi oleh pemasaran digital dan kualitas layanan. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa UPNVJ yang menggunakan fitur GrabBike secara berulang. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang responden dengan metode probability sampling, simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan alat bantu google form kepada para mahasiswa UPNVJ yang menggunakan fitur GrabBike. Teknik analisis kuantitatif yang digunakan adalah metode analisis PLS (Partial Least Square) dengan software Smart PLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) pemasaran digital berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,660. (2) kualitas layanan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,241.
Teks Lengkap:
PDFRefbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Diterbitkan oleh:
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta
Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450
Email: biema.feb@upnvj.ac.id
Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.