Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Smartphone OPPO (Studi Kasus Pada Wilayah Jakarta Selatan)

Muhamad Idris, Suharyati Suharyati, Heni Nastiti

Sari


Penelitian   ini   merupakan   penelitian   kuantitatif   yang   bertujuan   untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap minat beli.  Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna smartphone yang belum memiliki oppo serta tinggal atau beraktifitas di wilayah Jakarta Selatan.  Ukuran sampel diambil sebanyak 75 responden, dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan metode sampel purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner online berbentuk google form.  Teknik analisis yang digunakan adalah metode analisis inferensial melalui PLS (Partial Least Square) dengan software SmartPLS 3.2. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan koefisien jalur sebesar 0,249, (2) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan koefisien jalur sebesar 0,812, (3) citra merek tidak berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli dengan koefisien jalur sebesar -0,102. Serta memiliki nilai R-Square sebesar 0,852.

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Diterbitkan oleh: 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450

Email: biema.feb@upnvj.ac.id

Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.