Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Bukalapak

Eka Wulandari, Lina Aryani, Rosali Sembiring

Sari


Penelitian ini merupakan penelitian secara kuantitatif dimana memiliki tujuan untuk menganalisis, dan membuktikan pengaruh antara gaya hidup, citra merek, dan kualitas website bagi  keputusan pembelian. Penelitian yang dilakukan ini mengambil generasi milenial yang ada di provinsi Jakarta Pusat yang membeli di Bukalapak sebagai populasi penelitian. Ukuran sampel yakni sejumlah 75 responden. Metode pengambilan sampel yakni non probability sampling serta pengambilan sampel-sampel menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data hasil kumpulan penyebaran melalui kuesioner. Analisa data pada penelitian ini yakni metode analisis Partial Least Square (PLS) menggunakan Software Smartpls 3.2.8. Penelitian memerlihatkan gaya hidup tidak berpengaruh dan juga tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Berbeda dengan variabel citra merek, dan kualitas website berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Diterbitkan oleh: 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450

Email: biema.feb@upnvj.ac.id

Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.