Pengaruh Brand Image, Harga, Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Produk Fashion Secara Online Di Jakarta (Studi Pada Situs Belanja Online Zalora)

Prisca Dwi Ratna Sari, Alfatih S Manggabarani, Renny Husniati

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis, dan membuktikan pengaruh antara brand image, harga, dan kualitas layanan terhadap minat beli. Populasi pada penelitian ini menggunakan responden wanita yang berdomisili di Jakarta dan pernah berbelanja fashion online di Zalora. Jumlah sampel yang digunakan yakni 75 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yakni purposive sampling dengan menggunakan data yang telah disebar melalui kuesioner pada penelitian ini. Data yang telah diisi oleh responden kemudian diolah dengan bantuan software SmartPLS 3.2.9. Hasil penelitian ini memerlihatkan bahwa (1) brand image memiliki pengaruh terhadap minat beli produk fashion online Zalora di Jakarta dengan nilai koefisien jalur sebesar 0,574. (2) harga memiliki pengaruh terhadap minat beli produk fashion online Zalora di Jakarta dengan nilai koefisien jalur 0,558. (3) kualitas layanan tidak memiliki pengaruh terhadap minat beli produk fashion online Zalora di Jakarta dengan koefisien jalur −0,288.

 

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Diterbitkan oleh: 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450

Email: biema.feb@upnvj.ac.id

Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.