Keputusan Menabung Nasabah BCA Syariah Cabang Jakarta Barat

Raniah Alifah, Diana Triwardhani, Rosali Sembiring

Sari


Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan nasabah. Populasi dalam penelitian ini adalah responden yang telah memiliki tabungan BCA Syariah Cabang Jakarta Barat dengan sampel yang digunakan sebanyak 50 responden. Pemilihan sampel dilakukan berdasarkan beberapa kriteria yang telah ditetapkan. Dengan metode non probability sampling (purposive sampling). Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner yang melalui Google Form. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dengan skala indeks dan pengujian hipotesis menggunakan uji statistik Individual dengan program software SmartPLS 3.0 (Partial Least Square) dan tingkat signifikansi sebesar 0.05 atau 5%. Hasil dari pengujian SmartPLS 3.0 menunjukkan bahwa (1) adanya pengaruh yang signifikan citra merek terhadap keputusan menabung nasabah dengan nilai koefisien jalur sebesar 0.268. (2) adanya pengaruh yang signifikan kualitas produk terhadap keputusan menabung nasabah dengan nilai koefisien jalur sebesar 0.700.

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Diterbitkan oleh: 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450

Email: biema.feb@upnvj.ac.id

Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.