Analisis Minat Beli Konsumen Produk Sepatu Olahraga Nike

Raditya Hawari, Tati Handayani, Nani Ariani

Sari


Penelitian yang penulis lakukan ini merupakan sebuah penelitian yang berjenis kuantitaf yang bertujuan supaya dapat memahami pengaruh persepsi online social media marketing, sales promotion, advertising terhadap minat beli pada produk sepatu olahraga Nike. Sedangkan, untuk populasi yang terhadap pada pengkajian ini ialah pengguna sepatu olahraga Nike yang berdomisili di Tangerang Selatan. Untuk sampelnya, penulis mengambil 75 orang sebagai responden pada tulisan ini. Metode dari pengkajian ini ialah  metode nonprobability sampling. Terkhusus pada purposive sampling. Data yang terkumpul, penulis mendapatkannya melalui kuesioner yang diberikan kepada para responden. Untuk tekhnik analisis, penulis menggunakan analisis PLS (Partial Least Square). Adapun hasil yang diperoleh dari pengkajian mendalam yang dilakukan mengungkapkan bahwasanya; (1) persepsi online & social media marketing mempunyai pengaruh yang begitu penting terhadap minat beli dengan nilai koefisien 0,001. (2) sales promotion mempunyai impresi yang signifikan terhadap minat beli dengan nilai koefisien 0,020. (3) advertising memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli dengan taksiran koefisien 0,000.

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks



##submission.copyrightStatement##

Diterbitkan oleh: 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450

Email: biema.feb@upnvj.ac.id

Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.