Analisis Keputusan Pembelian Produk Pakaian H&M di Pesona Square Depok

Errina Rahmayanti, Lina Aryani, Jenji Gunaedi Argo

Sari


Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang memiliki tujuan untuk menganalisis, mengetahui, dan membuktikan pengaruh gaya hidup, inovasi produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk pakaian H&M di Pesona Square Depok. Populasi di dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian produk pakaian H&M di Pesona Square Depok. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 50 orang responden, dengan menggunakan metode non probability sampling yaitu purposive sampling. dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan aplikasi google form. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode analisis Partial Least Square (PLS) dengan software SmartPLS 3.0. Penelitian ini menunjukan hasil bahwa (1) gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefesien jalur sebesar 0,376, (2) inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefesien jalur sebesar 0,234, (3) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefesien jalur sebesar 0,386.

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Diterbitkan oleh: 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450

Email: biema.feb@upnvj.ac.id

Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.