Analisa Keputusan Pembelian Konsumen Di Instagram

Julius Afriyanto, Pandapotan Simarmata, Rosali Sembiring

Sari


Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, word of mouth melalui citra merek sebagai variabel mediasi terhdap keputusan pembelian konsumen di media sosial instagram dengan generasi milenial sebagai populasinya. Ukuran sampel untuk penelitian ini sebesar 75 responden, dengan metode non probability samplingpurposive sampling. Pengumpulan data melalui penyebaran kuisioner dengan google forms. Teknik analisis yang digunakan adalah metode PLS (Partial Least Square) dengan software smartPLS 3.0. hasil penelitian menunjukan (1) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap citra merek. (2) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) word of mouth berpengaruh signifikan terhadap citra merek. (4) word of mouth berpengaruh namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. (5) citra merek berpengaruh namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.

 

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Diterbitkan oleh: 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450

Email: biema.feb@upnvj.ac.id

Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.