Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada JNE Cabang Corolet, Daerah Tangerang Selatan)

Putri Nafra Berliana, Suharyati Suharyati, Tati Handayani

Sari


Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang dilakukan pada pelanggan JNE Cabang Corolet. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dan membuktikan apakah kepuasan pelanggan JNE Cabang Corolet dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan harga. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan JNE Cabang Corolet di daerah Tangerang Selatan, Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat. Sampelnya sebanyak 99 responden pelanggan JNE Cabang Corolet dengan metode non-probabilitypurposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada pelanggan JNE Cabang Corolet dalam bentuk Google Form. Teknik analisisnya yaitu menggunakan metode Partial Least Square (PLS) dengan Software Smart PLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Untuk variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

 

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Diterbitkan oleh: 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450

Email: biema.feb@upnvj.ac.id

Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.