Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Sariayu

Ayu Putri Pratiwi, Hariyanto Ridwan, Syarief Ali

Sari


Pesatnya persaingan pada industri kosmetik ditandai dengan peningkatan perusahaan kosmetik, dimana Indonesia menjadi pangsa pasar yang cukup besar. Hal ini membuat banyak perusahaan pada industri kosmetik di indonesia, menjadikan salah satu faktor penyebab dalam mengambil keputusan pembelian. Penelitian ini membuktikan dan menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk, harga terhadap keputusan pembelian kosmetik Sariayu. Populasi pada penelitian ini yaitu para penguna kosmetik sariayu. Sampel yang diambil sebanyak 75 responden dengan metode random sampling.Pegumpulan data melalui penyebaran kuesioner dengan teknik deskriptif dan teknik inferensial, serta alat analisis yaitu dengan metode Software SmartPLS3.0 (Partial Least Square). Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa variabel citra merek dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci


Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, dan Keputusan Pembelian

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Diterbitkan oleh: 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450

Email: biema.feb@upnvj.ac.id

Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.