Peran Kore Wave, Lifestyle, dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk Innisfree

Afifah Dwi Yanthi, Prasetyo Hadi, Miguna Astuti

Sari


Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif yang mempunyai tujuan untuk mengetahui, menganalisis, dan membuktikan pengaruh korean wave, lifestyle, dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan konsumen yang telah membeli dan menggunakan produk Innisfree di Jakarta Barat sebagai populasi. Ukuran sampel yang digunakan yaitu sejumlah 75 responden. Metode pengambilan sampel ialah probability sampling serta menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling. Penelitian ini menggunakan data hasil sebaran kueioner dengan bantuan google form. Alat analisis data yang digunakan yaitu Partial Least Square (PLS) dengan program SmartPLS versi 3.0. Alat analisis itu digunakan untuk menguji data seperti uji validitas, uji reliabiliti dan uji hipotesis serta tingkat signifikansi sebesar 0,05 (5%). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) korean wave berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (2) lifestyle tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dan (3) brand ambassador mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci


keputusan pembelian, korean wave, lifestyle, dan brand ambassador

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Diterbitkan oleh: 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450

Email: biema.feb@upnvj.ac.id

Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.