Analisis Keputusan Penggunaan Transportasi Online Grabcar

Teuku Ilyas Rinaldi, Nobelson Syarief, Pusporini Pusporini

Sari


Di Indonesia. Perusahaan transportasi umum di global ini semakin maju pesat mendorong perusahaan dalam meningkatkan keputusan penggunaan  agar terus tertarik dengan layanan yang ditawarkan. Maka timbulah berbagai perusahaan transportasi untuk meningkatkan penjualan perusahaan dengan memanfaatkan faktor teknologi yang dapat meningkatkan keuntungan  berlipat di masa yang akan datang contohnya Grabcar. Maka dibuatlah penelitian ini untuk mengetahui apakah keputusan penggunaan transportasi online Grabcar dipengaruhi oleh keputusan penggunaan, harga, dan promosi. Dengan menggunakan penelitian kuantitatif dan populasinya adalah masyarakat menggunakan layanan Grabcar. Sampel yang diambil sebanyak 75 responden dengan menggunakan sampel probability sampling dan metode sampel purpossive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar kepada para responden. Teknik analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) dengan software SmartPLS 3.0. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menjelaskan bahwa (1)  kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan, sedangkan (2) harga dan (3) promosi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan penggunaan transportasi online Grabcar.

Kata Kunci


Kualitas Pelayanan; Harga; Promosi; Keputusan Penggunaan

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Diterbitkan oleh: 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450

Email: biema.feb@upnvj.ac.id

Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.