Analisis Minat Beli Sepatu Sneakers NIKE

Mohamad Alip Al Fayed, Yuliniar Yuliniar, Suharyati Suharyati

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisi dan membuktikan pengaruh Citra Merek, Promosi dan Harga terhadap Minat Beli Sepatu senakers Nike. Metode penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif dengan populasi pengguna Sepatu Sneakers di wilayah Jakarta sebanyak 75 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan metode purposive sampling dan teknik analisis data deskriptif menggunakan Smart PLS 3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Promosi dan Harga berpengaruh positif terhadap Minat Beli. Sedangkan Citra Merek tidak berpengaruh terhadap Minat Beli.


Kata Kunci


Citra Merek, Harga, Minat Beli, Promosi

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Cnbcindonesia. (2018). Peminat Sneakers di indonesia meningkat. Retrieved Maret 1, 2020,from https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20180220131649-33-4849/peminat-sneakers-di-indonesia-naik-70

Cnbcindonesia. (2019). 10 sneaker paling di nantikan di 2019. Retrieved Maret 1, 2020,fromCnbcindonesia.com: https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20190203193321-33-53674/simak-10-sneakers-paling-dinantikan-di-2019

Esquire. (2018). The coolest sneakers of 2018. Retrieved Maret 2, 2020, from Esquire.com:https://www.esquire.com/style/mens-fashion/g22690969/coolest-best-sneakers-2018/

Ferdinand, A. (2011). Metode Penelitian Manajemen . Semarang: Diponegoro.

Ferdinand, A. (2014). Metode Penelitian Manajemen. Semarang: Diponegoro.

Ferdinand, A. (2019). Metode Penelitian Manajemen. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponogoro.

Firmansyah , A. (2018). Perilaku Konsumen . Yogyakarta: Deepublish .

Firmansyah, A. (2019). Pemasaran Produk dan Merek . Pasuruan: Qiara Media.

Ghozali, I. (2014). Structural Equation Modeling Metode Alternatif Denagan Partial Least Square (PLS) . Semarang: Universitas Diponegoro.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Manajemen. Jakarta : Erlangga.

Kotller, & Amstrong. (2012). Principles of Marketing. New Jersy: Pearson Prentice Hall.

Manap, A. (2016). Revolusi Manajemen Pemasaran. Jakarta: Mitra Wacana Media .

Negara , Arifin, & Nuralam. (2018). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Citra Merek terhadap Minat Beli Ulang pada sepatu Nike Running di Semarang melalui Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening. Jurnal Administrasi Bisnis, 61(2), 202-209.

Newretro. (2019). Best Sneakers shoes& sneakers trends 2019. Retrieved Maret 1, 2020, from Newretro.com: https://newretro.net/blogs/main/best-streetwear-shoes-sneakers-trends-2019

Noor, J. (2014). Analisis Data Penelirtian . jakarta : PT Grasindo .

Primaningtias. (2012). Jurnal Sains Pemasaran Indonesia. Jurnal Sains Pemasaran Indonesa, XI(3), 283-300.

Ramadhan, & Santosa. (2017). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Citra Merek terhadap Minat Beli Ulang pada sepatu Nike Running di Semarang melalui Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening. Diponegro Journal of Management, 6(1), 1-12.

Ridwansyah, A. (2017). Instan Marketing For Busy People . Jakarta : Esensi .

Samuel, & Setiawan. (2018). Promosi Melalui Media Sosial, Brand Awerness, Purchase. Manajemen Pemasaran, 12(1), 47-52.

Sangadji, & Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen . Yogyakarta: Cv Andi .

Sanjaya, S. (2015). PENGARUH PROMOSI DAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. SINAR SOSRO MEDAN. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, 16, No. 02, Oktober 2015(1693-7619 ).

Sudaryono. (2016 ). Manajemen Pemasaran dan Implementasi . Jakarta: PT Prehallindo.

Sugiyono. (2014). Metode penelitian Manajemen . Bandung: Alfabeta .

Sumarwan, U. (2015). Pemasaran Strategik . Bogor: IPB Press.

Thamrin , A., & Tantri, F. (2013). Manajemen Pemasaran . Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Tirto. (2017). Bagaimana Streetwear Menjadi Barang Mewah . Retrieved Februaui 27, 2020, from Tirto.id: https://tirto.id/bagaimana-streetwear-menjadi-barang-mewah-cuSJ

Unaradjan, D. D. (2019). Metode penelitian Kuantitatif . Jakarta: Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya.

Wahyudi. (2019). Statistika Ekonomi. Malang : UB Press.

Warnadi. (2019). Manajemen Pemasaran . Jakarta : Deepublish.

Widiokarti, & Priansa. (2019). Konsumen, Pemasaran, Komunikasi Kontemporer . Bandung : Pustaka Setia.

Widyasari, Maskur, & Setiawan. (2019). The Effect of Motive, Produc Quality, Price perception and brand image. 86(Incobame 2018), 91-95.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Diterbitkan oleh: 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450

Email: biema.feb@upnvj.ac.id

Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.