Pengaruh Tarif Pajak, Tunneling Incentive, dan Intangible Asset terhadap Keputusan Transfer Pricing

Sherly Nur Haliyah, Akhmad Saebani, Andy Setiawan

Sari


Penelitian merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh tarif pajak, tunneling incentive dan aset tidak berwujud terhadap Keputusan Transfer Pricing. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah perusahaan yang terdaftar pada lima sektor (bahan dasar, konsumen primer, konsumen non primer, kesehatan dan industri) di BEI selama periode 2015 sampai 2019. Metode pemilihan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan dikumpulkan sampel sebanyak 110 data penelitian. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan Teknik Analisis Regresi Linier Berganda dengan taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tarif pajak tidak berpengaruh signifikan, tunneling incentive berpengaruh positif signifikan dan aset tidak berwujud tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan transfer pricing. 

Kata Kunci


tarif pajak; tunneling incentive; aset tidak berwujud; transfer pricing

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Diterbitkan oleh: 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450

Email: biema.feb@upnvj.ac.id

Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.