Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Honda “Scoopy” di Kota Tangerang

Rio Setiawan, Surachman Surjaatmadja

Sari


Tujuan penelitian yakni menganalisa brand image, kualitas produk, dan persepsi harga dalam memutuskan pembelian sepeda motor Honda “Scoopy” pada masa pandemi Covid-19.  Jenis penelitian berupa penelitian verifikatif dengan pengolahan data kuantitatif . Metode yang digunakan pada penelitian yakni explanatory survey. Pengumpulan data dilakukan secara bertahap menggunakan cross-sectional studies. Sampel penelitian berjumlah 75 responden yang merupakan pengguna motor Honda “Scoopy” di Wilayah Tangerang Selatan. Penelitian ini menghasilkan bahwa Brand image, kualitas produk, dan persepsi harga mempengaruhi secara positif kepada keputusan pembelian pada sepeda motor Honda “Scoopy”. Kesimpulan dari penelitian ini didasarkan pada hipotesis secara tepat.

Kata Kunci


brand image; kualitas produk; persepsi harga; keputusan pembelian; Honda Motor.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Amrullah, A. R., & Agustin, S. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Honda Beat. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 5(7), 15. https://adoc.tips/pengaruh-kualitas-produk-harga-dan-citra-merek-terhadap-kepu.html

Ariadi, A. dll. (2019). PENGARUH BRAND AWARENESS , BRAND LOYALTY , PERCEIVED QUALITY , BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Konsumen Sepeda Motor Matic Honda Scoopy Pada Dealer Honda Di Kota Banjarmasin). Jurnal Wawasan Manajemen, 7(3), 252–268.

Fatmawati, N., & Soliha, E. (2017). Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor Matic “Honda.” Jurnal Manajemen Teori Dan Terapan | Journal of Theory and Applied Management, 10(1), 1. https://doi.org/10.20473/jmtt.v10i1.5134

Harjati, L., & Venesia, Y. (2015). Pengaruh Kualitas Layanan dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Maskapai Penerbangan Tiger Air Mandala. E-Journal WIDYA Ekonomika, 1(2015), 64–74.

Herliza, R., & Saputri, M. E. (2016). Pengaruh Brand Image Terhadap Kepuasan Pelanggan Studi Pada Zara Di Mall PVJ Bandung. E-Proceeding Of Management, 3(2), 1949–1955.

Indah, K., & Budiatmo, A. (2018). Pengaruh Brand Image Dan Brand Awareness Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Honda Scoopy Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Konsumen Pt. Nusantara Sakti Di Kota Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 7(5), 113–122.

Nurantoro, D. (2020). ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA VARIO 150 CC (Studi pada …. S1 Manajemen, 1–19. http://repository.stei.ac.id/1805/

Pardede, R., & Haryadi, T. Y. (2017). Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Yang Dimediasi Kepuasan Konsumen. Journal of Business & Applied Management, 10(1).

https://doi.org/10.30813/jbam.v10i1.870

Prasetya, C. H. A., Kumadji, S., & Yulianto, E. (2014). ( Survei pada Pembeli Sepeda Motor Honda Vario pada PT Sumber Purnama Sakti di Kabupaten Gresik ). Jurnal Administrasi Bisnis, 15(2), 1–6.

Produk, A. K., Promosi, H. D. A. N., Agustin, M. Y., Manajemen, J., & Ekonomi, F. (2016). Analisis Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Vario (Studi Kasus Pada Tridjaya Motor Dealer Resmi Motor Honda Cabang Girian  Bitung). Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 16(3), 472–483.

Samosir, C. B. H., & Prayoga, A. B. (2015). Pengaruh Persepsi Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Enervon-C. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 1(November), 13 halaman.

Selang, C. A. . (2013). Analisis Manajemen Pemasaran , Perencanaan, Impementasi dan Pengendalian. 1(3), 89.

Sumarauw, J., Soegoto, A., & Tampi, D. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy Pada Pt. Daya Adicipta Wisesa. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 4(1), 990–999.

Suseno, R., Yulianto, E., & Abdillah, Y. (2016). PENGARUH ATRIBUT DAN POSITIONING PRODUK TERHADAP CITRA MEREK (Survei pada Pemilik Mobil Daihatsu Xenia di Kota Malang). Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya, 35(2), 39–45.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Diterbitkan oleh: 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450

Email: biema.feb@upnvj.ac.id

Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.