DESAIN APLIKASI RAGOONAN

Dandy Pramudya

Abstract


Teknologi informasi dan komunikasi yang semakin berkembang mendorong kebutuhan manusia akan informasi yang cepat dan akurat. Seperti dalam bidang pariwisata, informasi yang cepat dan akurat dibutuhkan agar mempermudah wisatawan untuk mencapai tujuan dan mendapatkan informasi yang sesuaiĀ  dengan wisata yang akan dituju. Kurangnya pemberian informasi dan promosi membuat masyarakat tidak tertarik atau berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan. Saat ini dari segi pariwisata dalam hal kebun binatang. Oleh karena itu melalui perancangan dan pembangunan sistem informasi pariwisata berbasis mobile application ini dapat mempermudah wisatawan dalam mencari dan mendapatkan informasi wisata tentang Taman Margasatwa Ragunan. Perancangan sistem informasi Taman Margasatwa Ragunan berbasis mobile application ini dinamakan Ragoonan. Dalam sistem informasi ini kami membuat prototype yang hampir menyerupai rencana aplikasi aslinya. Metode mendapatkan data dan fakta dengan cara observasi. Sebelum membuat prototype aplikasi sistem informasi ini, kami sebelumnya melakukan analisis stakeholder dan analisis CATWOE. Setelah melakukan pembuatan prototype aplikasi sistem informasi ini.

Keywords


Pariwisata;Taman Margasatwa Ragunan;Analisis Stakeholder;Analisis CATWOE

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Senamika

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.