SISTEM INFORMASI PENDAFTARAN RA AL IHYA BERBASIS WEB

Nabhan Ghiyats Bagas Putra, Erly Krisnanik

Abstract


Abstrak. Setiap tahun sekolah selalu melakukan proses penerimaan peserta didik baru untuk menyeleksi calon peserta didik yang akan mendaftar. RA AL Ihya merupakan salah satu sekolah di Depok yang menerima peserta didik baru. Dalam proses pendaftaran yang dilakukan oleh RA AL Ihya masih menggunakan cara manual yaitu masih menggunakan brosur dan formulir kertas. Hal ini dapat menyebabkan beberapa kendala yaitu hilangnya data dan membutuhkan waktu yang lama untuk menginput data yang terdapat pada form. Dari permasalahan tersebut maka diperlukan suatu sistem informasi pendaftaran yang dapat mengurangi hambatan yang mungkin terjadi pada sistem sebelumnya. Sistem informasi pendaftaran memuat proses pendaftaran mulai dari memberikan informasi pendaftaran, pengisian formulir, pengecekan data, dan pelaporan hasil seleksi dalam bentuk aplikasi website. Dalam pembuatan website akan menggunakan HTML dan PHP. Hasil penelitian tentang sistem informasi pendaftaran di RA AL Ihya berbasis website ini dapat mempermudah dan membantu dalam proses pendaftaran.


Keywords


Pendaftaran, PHP, HTML

Full Text:

PDF

References


Karnadi , Toni Ismail. 2020. Sistem Informasi Penerimaan Siswa Baru Berbasis Web Di SMA Muhammadiyah 1 Muara Padang. . Jurnal Digital Teknologi Informasi Volume 1

Putra, F. S., Purnama, B. E., dan Wardati, I. U. 2013. Pembangunan Sistem Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Pada Universitas Terbuka Pacitan. IJNS-Indonesian Journal on Networking and Security, 4(3).

Poerwandono, Wienda Gatoet, Tjatursari Widiartin dan Noven Indra Prasetya. 2017. Sistem Pendaftaran Siswa Baru Untuk Mengklasifikasikan Kelas di MTS Darussalam Jombang. pISSN(2442-3386), eISSN(2442-4293)


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Seminar Nasional Mahasiswa Bidang Ilmu Komputer dan Aplikasinya

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.