RANCANG BANGUN SISTEM INVENTORY STOK BARANG PADA ANEKA FROZEN FOOD BERBASIS WEB

Lutfi Nugroho, Ermatita Ermatita

Abstract


Era saat ini mendorong teknologi untuk berkembang secara pesat dan memberikan pengaruh pada kehidupan. Berdasarkan hasil wawancara, Aneka Froze Food belum memanfaatkan teknologi secara maksimal. Aneka Frozen Food masih mengenakan cara manual, sehingga menimbulkan kesalahan seperti pencatatan jumlah stok barang, pesanan, dan laporan penjualan. Berdasarkan hal tersebut, penulis membangun sistem pada Aneka Frozen Food berbasis web untuk membantu mempercepat proses pendataan barang, pencatatan pesanan, serta laporan penjualan yang terkomputerisasi. Metode yang digunakan dalam perancangan sistem adalah metode Waterfall dan PIECES sebagai metode analisis sistem. Bahasa yang digunakan dalam membangun sistem adalah PHP dan basis data yang digunakan adalah MySQL. Hasil dari penelitian ini menghasilkan sebuah sistem inventory stok barang pada Aneka Frozen Food berbasis web, sehingga dapat melakukan pendataan barang, melihat detail pesanan pelanggan dan mencetak laporan penjualan dengan mudah.

Keywords


Sistem Inventory, Frozen Food, Waterfall

References


Sholikhah, I., Sairan, M. and Syamsiah, N. O. (2017) ‘Aplikasi Pembelian Dan Penjualan Barang Dagang Pada CV Gemilang Muliatama Cikarang’, Teknik Komputer AMIK BSI, III(1), pp. 16–23.

Ridwan, M. et al. (2021) SISTEM INFORMASI MANAJEMEN, Widina Media Utama. Bandung: Widina Media Utama.

Elly Mufida,Eva Rahmawati, H. H. (2019) View of Rancang Bangun Sistem Informasi Pada Salon Kecantikan.

Chusnah (2020) View of PENGARUH KEMUDAHAN DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN FINTECH, KINERJA Jurnal Ekonomi dan Bisnis.

Tristianto, C. (2018) ‘Penggunaan Metode Waterfall Untuk Pengembangan Sistem Monitoring Dan Evaluasi Pembangunan Pedesaan’, Jurnal Teknologi Informasi ESIT, XII(01), pp. 7–21.

Anggraini, Y. (2020) ‘Sistem Informasi Penjualan Sepeda Berbasis Web Menggunakan Framework Codeigniter ( Studi Kasus : Orbit Station )’, Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi (JTSI), 1(2), pp. 64–70.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Seminar Nasional Mahasiswa Bidang Ilmu Komputer dan Aplikasinya

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.