PERANCANGAN USER INTERFACE APLIKASI ACTIVO X PADA PT. CODE DEVELOPMENT INDONESIA (DESIGN WEBSITE DAN MOBILE APPS)

Amalia Ayu Ardian, Raden Roro Astria Aurellia Cahyarini, Kraugusteeliana Kraugusteeliana

Abstract


Dalam pengembangan usaha, penerapan teknologi merupakan salah satu alat bantu perusahaan agar dapat lebih berkembang. Salah satunya perancangan User Interface merupakan suatu tampilan aplikasi baik berbasis website dan mobile apps. Dengan adanya perancangan User Interface yang matang dapat memberikan kemudahan dan menambahkan minat pengguna dalam menggunakan aplikasi tersebut. Aplikasi Activo X membantu pencatatan data aset perusahaan menjadi lebih rapi dan mempermudah dalam melacak lokasi fisik-nya dengan menggunakan kode QR serta mencetak kode QR yang dapat digunakan untuk menandai ke seluruh aset yang ada, sehingga memudahkan dalam melacak keberadaan fisik-nya. Aplikasi Activo X membantu dalam menjadwalkan pengecekan untuk mengetahui kondisi dan kondisi aset rutin sehingga nilai aset dapat terpelihara lebih baik.

Keywords


Website, Mobile Apps, Activo X

References


Elektro, J. T., & Medan, P. N. (2012). Perancangan Website Pada Pt . Ratu Enim Palembang. 15–27.

Ariawan, M. D., Triayudi, A., & Sholihati, I. D. (2020). Perancangan User Interface Design dan User Experience Mobile Responsive Pada Website Perusahaan. Jurnal Media Informatika Budidarma, 4(1), 161.

Rully Pramudita, Rita Wahyuni Arifin, Ari Nurul Alfian, Nadya Safitri, & Shilka Dina Anwariya. (2021). Penggunaan Aplikasi Figma Dalam Membangun Ui/Ux Yang Interaktif Pada Program Studi Teknik Informatika Stmik Tasikmalaya. Jurnal Buana Pengabdian, 3(1), 149–154.

Razi, A. A., Mutiaz, I. R., & Setiawan, P. (2018). Penerapan Metode Design Thinking Pada Model Perancangan Ui/Ux Aplikasi Penanganan Laporan Kehilangan Dan Temuan Barang Tercecer. Desain Komunikasi Visual, Manajemen Desain Dan Periklanan (Demandia), 3(02), 219.

Irwandana, R., Herlambang, A. D., Saputra, M. C., Fatah, D. A., Novitasari, A. P., & Tolle, H. (2018). Evaluasi dan Perancangan User Interface untuk Meningkatkan User Experience Menggunakan Metode Human-Centered Design dan Heuristic Evaluation Pada Aplikasi Ezypos. Rekayasa, 2(2), 130–143.

Istiqomah. (2019). Bab II Landasan Teori. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 8–24.

Widyatama & Suprapty. (2018). Bab II Landasan Teori. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.

Vallendito, B. (2020). Pemodelan User Interface Dan User Experience Menggunakan Design Thinking. Barly Vallendito, 30.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Senamika

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.