Rancangan Sistem Informasi Pada Penjualan Prabu AC Berbasis Website Menggunakan Metode PIECES

Ahmad Rais Ruli

Abstract


Abstract -The concept of e-commerce makes it easier for the various parties involved, including sellers and buyers. Not only making the buying process easier because consumers no longer need to waste time traveling to get to the physical store, but also making transactions faster. Payments can be made directly on the e-commerce using a credit card, debit card or other online payment methods, and consumers just have to wait until the product ordered arrives home. Limitations to see the high and low quality of a website require a standard that has an influence on customer considerations and decisions to shop. The research methods used in this study include: Software Development Model (System Requirements Analysis, Design, Testing, Support, Code Generation), Data Collection Techniques (Observation, Interview, Literature Study). The writing of this final project makes an AC sales information system based on this website is a design limitation only on the sale of the AC, the most basic part is to provide information needs about air conditioning, the AC order process which is displayed on the web, to the payment transaction process that must be done by the customer. consumer.


Keywords


e-commerce , Pieces , AC, Website

Full Text:

PDF

References


Menurut Wolfinbarger dan Gilly (2016), “saat seseorang merasa puas akan produk dan pelayanan yang mereka dapatkan, maka mereka akan datang kembali untuk melakukan pembelian ulang.”

Kotler dan Keller, (2016) “Jika kinerja tersebut melebihi apa yang diharapkan oleh pelanggan, maka kepuasan pelanggan akan cenderung mengikuti”

Fortes, Rita, dan Pagani (dalam Rita at al., 2019) “membangun loyalitas pelanggan ialah dengan membangun kepercayaan pelanggan.”

Prasaranphanich dalam Wahyono dan Susilawati, (2016) “Disaat pelanggan percaya pada sebuah perusahaan, maka pelanggan akan melakukan pembelian ulang dan juga membagi informasi pribadi yang berharga kepada perusahaan tersebut”

Parasuraman, Berry, dan Zeithmal (dalam Sharma, 2017) “e-service quality juga merupakan hal yang penting dalam bisnis online untuk menciptakan pelanggan yang loyal.”

Raharjo dalam Yulia (2017:28) “perangkat lunak (software) yang sebenarnya merupakan tuntunan instruksi yang ditulis dalam bentuk kode-kode menggunakan bahasa pemrograman tertentu dan telah dikompilasi dengan menggunakan compiler yang sesuai”.

Rahmayu (2016), “Model Waterfall adalah model yang menyediakan pendekatan alur hidup perangkat lunak secara sekuensial terurut dimulai dari analisis, desain, pengkodean, pengujian dan tahap pendukung.”

Raharjo dalam (Yulia, 2017) program adalah ”perangkat lunak (software) yang sebenarnya merupakan tuntunan instruksi yang ditulis dalam bentuk kode–kode menggunakan bahasa pemrograman tertentu dan telah dikompilasi dengan menggunakan compiler yang sesuai”.[9] Kadir dalam (Fadallah & Rosyida (2018) “Program adalah kumpulan instruksi yang digunakan untuk mengatur komputer agar melakukan suatu tindakan tertentu”.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Senamika

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.