PERANCANGAN USER INTERFACE APLIKASI TRACKING PERMASALAHAN DAN PERAWATAN KULIT “MY SKIN”

Ayunda Rahmawati, Rosa Helvida Errendyar, Lulu Zaujatun Sholekhah, Tri Rahayu

Abstract


Majunya teknologi sangat  berpengaruh penting bagi kehidupan. Kemajuan tersebut membuat teknologi menjalar ke berbagai sektor, yaitu salah satunya sektor kesehatan. Pada sektor tersebut masih ada tantangan yang harus dihadapi, yaitu dengan melibatkannya teknologi di dalamnya. Masih ada beberapa bagian pada sektor ini yang belum melibatkan teknologi, seperti contohnya kesehatan dan perawatan kulit. Maka disusunlah sebuah penelitian yaitu rancangan user interface aplikasi bernama “My Skin” untuk memberikan solusi terhadap masalah dan tantangan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian quantitative dimana penulis menyebarkan kuesioner agar penulis bisa mengetahui bagaimana standar pencatatan fakta, komentar, dan sikap dari penggunanya. Metode analisis dan pengembangan sistem ini juga menggunakan metode CATWOE dimana metode ini bisa mengeksplor pemikiran penulis terkait sebuah masalah atau situasi, terutama pada proses mengungkap kondisi masalah secara sistematis.

 


Keywords


Teknologi, Kesehatan, Kulit.

References


Nurlaili, I. (2020). Interaksi manusia & komputer (imk). In 2020 (Ed.), Modul IMK D3 SI (Issue 1).

Harry B. Santoso, P. (n.d.). Persona, skenario, dan storyboard. Persona, Skenario, Dan Storyboard, 60.

Sucianti. (n.d.). Moodboard. Moodboard, Sucianti. (n.d.). Moodboard. Moodboard, 634., 10.

Kwack, S. Y., Salvatore, D., Demirors, U., & Walker, D. O. (2018). The prototype model. African Development Prospects: A Policy Modelling Approach, 137–162.

Wiyanto,, H. (2020). Penerapan Soft System Methodology Pada Metode Penilaian Kerusakan Beton Secara Visual. Jurnal Media Komunikasi Teknik Sipil, 26(1), 56.

Janah, S. H. L., Budhyani, I. D. A. M., & Sudirtha, I. G. (2021). Pengembangan Media Moodboard Berbantuan Aplikasi Pengolah Gambar pada Pembelajaran Desain Busana. Jurnal BOSAPARIS: Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, 12(1), 9.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Senamika

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.