PEMBUATAN WEBSITE BOOKING ONLINE BARBERSHOP DI DAERAH TEBET

Lutfi Septian Junaidi Putra, Widya Khafa Nova, Chaerul Ilmi Al Ahyari, Rio Wirawan

Abstract


Pada saat ini bisnis salon pria atau biasa disebut Barbershop semakin meningkat di wilayah tebet. Namun, mayoritas Barbershop di daerah tebet masih menggunakan cara manual untuk melakukan pemesanan, yaitu dengan datang langsung ke Barbershop, yang menyebabkan menumpuknya antrian pada saat di Barbershop. Penelitian ini bertujuan untuk memudahkan customer dalam melakukan booking dan juga untuk mengurangi antrian pada saat di Barbershop dalam bentuk web based. Metode penelitian yang digunakan adalah studi pustaka sebagai teknik pengumpulan data dari buku, jurnal, dan internet dan  Software Development Life Cycle (SDLC) dengan dilakukan beberapa tahapan, yaitu perencanaan, analisis, perancangan sistem, uji coba, dan implementasi. Penelitian ini menggunakan bahasa pemrograman HTML dan PHP serta database MySql. Berdasarkan hasil pengujian, dapat disimpulkan bahwa website booking online  ini dapat membantu customer untuk melakukan booking pada Barbershop.


Keywords


antrian, Barbershop, booking online, web based

References


Satuan Tugas Penanganan Covid-19, “Analisis Data Covid-19 Indonesia Update per 15 Agustus 2021,” 2021.

M. Suhartanto, “Pembuatan Website Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Delanggu,” Online, 2012. [Online]. Available: www.oreilly.com

A. Josi, K. Akuntansi, S. Prabumulih, J. L. Patra No, K. Sukaraja, and K. P. Selatan, “STMIK-MUSIRAWAS LUBUKLINGGAU 50 PENERAPAN METODE PROTOTIPING DALAM PEMBANGUNAN WEBSITE DESA (STUDI KASUS DESA SUGIHAN KECAMATAN RAMBANG),” 2017.

D. Lavarino and W. Yustanti, “RANCANG BANGUN E-VOTING BERBASIS WEBSITE DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA,” vol. 6, 2016.

R. F. Ramadhan and R. Mukhaiyar, “Penggunaan Database Mysql dengan Interface PhpMyAdmin sebagai Pengontrolan Smarthome Berbasis Raspberry Pi,” 2020.

A. Mubarak, J. J. Metro, and K. T. Selatan, “RANCANG BANGUN APLIKASI WEB SEKOLAH MENGGUNAKAN UML (UNIFIED MODELING LANGUAGE) DAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP (PHP HYPERTEXT PREPROCESSOR) BERORIENTASI OBJEK,” 2019.

I. Kurniawan, “Analysis Mathematics Learning Apps Android Base and Designing System using UML 2.0,” 2019, doi: 10.31949/th.v4i1.1405.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Senamika

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.