Rancang Bangun Aplikasi Pemesanan Jasa Event Organizer Berbasis Website Pada PT Ornamen Inti Makmur

Jilan Shobiha, Ika Nurlaili Isnainiyah

Abstract


PT Ornamen Inti Makmur merupakan perusahaan yang memberikan pelayanan jasa event organizer untuk suatu acara. Saat ini pemesanan event organizer pada PT Ornamen Inti Makmur masih dilakukan secara manual. Client harus mendatangi langsung perusahaannya untuk sekedar melakukan pemesanan event organizer. Pemesanan event organizer juga belum terkomputerisasi yang terintegrasi dengan basis data, sehingga masih ditemukan berbagai kesalahan. Kesalahan tersebut menyebabkan kegiatan pemesanan tidak berjalan efektif dan efisien. Penelitian ini akan menggunakan sistem berbasis website untuk mempermudah client melakukan kegiatan pemesanan tanpa harus mendatangi langsung ke tempat perusahaan berada. Alat bantu penelitian ini menggunakan metode yang dilakukan bertahap secara berurutan yang disebut metode waterfall.

Keywords


Pemesanan, Event Organizer, Website, Waterfall

References


Aulia, R. (2019). Perancangan Sistem Informasi Wedding Organizer Pada CV Ruang Event Berbasis Web.

Fauzi, Wulandari, & Aprilia, S. (2015). SISTEM INFORMASI PENJUALAN PRODUK BERBASIS WEB PADA CHANEL DISTRO PRINGSEWU. Jurnal TAM (Technology Acceptance Model), 43.

Fuad, H., Budiman, A., & Kurniasari, D. (2018). Perancangan Sistem Informasi Pemesanan Paket Pernikahan Berbasis Web Study Kasus Di Wedding Organizer PJ Management. Jurnal Sisfotek Global, 136-140.

Hesananda, R. (2017). Supervised Classification Karakter Morfologi Tanaman Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Menggunakan Database Management System. Jurnal Sistem Komputer, 50-58.

Juniansyah, B. D., Susanto, E. R., & Wahyudi, A. D. (2020). PEMBUATAN E-COMMERCE PEMESANAN JASA EVENT ORGANIZER UNTUK ZERO SEVEN ENTERTAIMENT. Jurnal TEKNO KOMPAK, 41-46.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Senamika

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.