PENGUKURAN TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI DOMPET DIGITAL MENGGUNAKAN KERANGKA KERJA COBIT 5.0 DOMAIN DSS (STUDI KASUS PADA PENGGUNA APLIKASI DANA)
Abstract
Pada era digital yang serba praktis seperi sekarang ini menjadi pemicu munculnya berbagai perusahaan fintech payment di Indonesia, salah satunya adalah DANA. Financial technology (fintech) merupakan inovasi dibidang jasa keuangan. Fintech muncul seiring perkembangan dan perubahan gaya hidup masyarakat yang saat ini didominasi oleh pengguna teknologi informasisebagai tuntutan hidup yang serba cepat. Hadirnya fintech membantu transaksi jual beli dan sistem pembayaran menjadi lebih efisien dan ekonomis namun tetap efektif. Munculnya banyak perusahaan fintech payment membuat persaingan bisnis yang ketat sehingga mengharuskan perusahaan untuk merancang suatu strategi pemasaran yang didasari dengan riset perilaku konsumen. Dalam penelitian ini menggunakan domain Deliver, Service, and Support (DSS) untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna aplikasi DANA. Proses yang digunakan adalah proses Reability Scale. Dari hasil analisis keseluruhan menunjukkan bahwa perlu ditingkatkan lagi terkait dengan domain DSS03 dan DSS06 khususnya pada peringatan pembekuan dan upgrade akun DANA ke premium.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Seminar Nasional Mahasiswa Bidang Ilmu Komputer dan Aplikasinya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.