Rancang Bangun Website Company Profile Pada PT Cura Indonesia Menggunakan Framework Codeigniter

Allvira Arianti Amir Hamzah, Lishera Rizqi Rahmatulloh, Jasmin Maula Putri, Muhammad Rafi Pandya, Sarika M.Kom

Abstract


Kerusakan pada website dapat terjadi kapan saja dan disebabkan oleh banyak faktor. PT Cura Indonesia mengalami kerusakan website yang disebabkan oleh hacker sehingga dibutuhkan recovery karena menyebabkan website company profile tidak dapat beroperasi kembali. PT Cura Indonesia adalah perusahaan konsultan teknis TI independen dengan kompetensi inti dalam jaringan seluler dan nirkabel. Karena persaingan yang semakin ketat, perusahaan ini memerlukan website untuk profile company yang lebih menarik untuk memperluas target pemasaran. Maka dari itu peneliti melakukan penelitian untuk menghasilkan luaran sebuah website company profile yang memiliki kemampuan daya tarik yang lebih tinggi. Penelitian ini meliputi kegiatan perancangan website yang dilakukan dengan modifikasi design website sehingga dapat memudahkan penyebaran informasi yang dilakukan oleh perusahaan PT Cura Indonesia. Serta dengan didukung dengan user interface yang bersifat user friendly, akan memudahkan para visitor dalam memahami maksud atau isi dari company profile yang sudah dibuat.


Keywords


website; company profile; recovery

References


Aziz, Anwar. 2012. Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Pengembangan Bisnis Pos information technology utilization in business post development. Jurnal Buletin Pos dan Telekomunikasi Volume 10 No.1, 35–36.

Indrajani. 2015. Database Design (Case Study All in One). Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Bekti, H. B. 2015. Mahir Membuat Website dengan Adobe Dreamweaver CS6, CSS dan JQuery. Yogyakarta: Andi.

Hidayatullah, Priyanto, dan Jauhati Khairul K. 2017. Pemrograman WEB. Bandung: Informatika Bandung.

Raharjo, B., 2015. Tentang Framework CodeIgniter. In: Belajar Otodidak Framework CodeIgniter. Bandung: Informatika, p. 3.

Mulyani, Sri. 2016. Sistem Informasi Manajemen. Bandung: Abdi Sistematika.

Nugroho, A. A., & Setiyawati, N. (2019). Perancangan Dan Implementasi Aplikasi It Investment Log Berbasis Web (Studi Kasus : PT. XYZ). Jurnal of Business and Audit Information Systems, 2(1), 38–47.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Senamika

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.