Sistem Informasi Berbasis Web Pada Laboratorium Fakultas Ilmu Komputer UPN Veteran Jakarta Menggunakan Framework Laravel

Nadya Salsabila, Rizki Indah Pratiwi, Jayanta S.Kom., M.Si., Sarika S.Kom., M.Kom.

Abstract


Berkaitan dengan informasi mengenai Laboratorium Fakultas Ilmu Komputer UPN Veteran Jakarta, mahasiswa ataupun pengunjung eksternal dapat mengaksesnya pada web Fakultas Ilmu Komputer. Hal itu menjadi kurang efisien karena pada web tersebut berisikan gabungan informasi umum terkait fakultas, sehingga mahasiswa ataupun pengunjung eksternal seringkali mengalami kesulitan dalam mencari informasi-informasi khusus terkait laboratorium. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk merancang suatu sistem informasi yang dapat dijadikan sebagai media pengolahan data serta penyampaian informasi khusus terkait laboratorium dengan menggunakan metode waterfall. Dimana hasil penelitian ini berupa sistem informasi Laboratorium Fakultas Ilmu Komputer UPN Veteran Jakarta berbasis web yang dibuat dengan framework Laravel.


Keywords


laboratorium, sistem informasi, waterfall, laravel.

References


Rahman, S. (2018) Cara Mudah Menghasilkan Website Terbaik untuk Usaha Online. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Yuhefizar, Mooduto, H. and Hidayat, R. (2006) Cara Mudah Membangun Website Interaktif Menggunakan Content Management System Joomla. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Supardi, Y. and Sulaeman (2019) Semua Bisa Menjadi Programmer Laravel Basic. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Jannah, M., Sarwandi and Creative, C. (2019) Mahir Bahasa Pemrograman PHP. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Syaukani, M. (2005) Mengolah Data pada MySQL Server Menggunakan Visual FoxPro 8. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Sanubari, T., Prianto, C. and Riza, N. (2020) Odol (One Desa One Product Unggulan Online)Penerapan Metode Naive Bayes Pada Pengembangan Aplikasi E-Commerce Menggunakan Codeigniter. Kreatif.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Senamika

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.