Pelatihan Aplikasi pendaftaran calon siswa baru pada MTs Raqudhotul Muhaajiriin Desa Sukacai kecamatan baros kabupaten Serang Banten

Tri Rahayu, Erly Krisnanik, Intan Hesti Indriana

Sari


MTs Raqudhotul Muhaajiriin merupakan sekolah setingkat SMP yang terletak di Desa Sukacai kecamatan baros kabupaten Serang Banten. Sekolah tersebut lingkungannya sangat sejuk karena berada dibawah kaki gunung karang dan lokasi tersebut tidak dilalui oleh angkutan umum. Selain itu dengan kondisi seperti ini yaitu pandemic covit19 maka perlu adanya solusi untuk mengatasinya yaitu khususnya dibidang pendidikan. Untuk itu MTs Raqudhotul Muhaajiriin perlu adanya pendaftaran masuk calon siswa baru. Dengan adanya system pendaftaran diharapkan dapat mempermudahkan proses pendaftaran dan administrasi pada system kegiatan sekolah sehingga kegiatan dijalankan dengan waktu yang lebih cepat. Target luaran dari penyuluhan dan pendampingan ini adalah untuk Peningkatan kemampuan manajemen mitra (MTs Raqudhotul Muhaajiriin) dalam melakukan proses pendaftaran masuk calon siswa baru.


Kata Kunci


Pelatihan, Aplikasi, online , pendaftaran, siswa baru, MTs Raqudhotul Muhaajiriin

Teks Lengkap:

PDF (English)

Referensi


Buku Profil MTs Raqudhotul Muhaajiriin desa sukacai kecamatan baros Kabupaten Serang, 2020.

Chandra. T. (2016). Perancangan Sistem Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Pada Perguruan Tinggi X Berbasis Web. Jurnal Times, 4(2), 31-34.

Santoso. Y. (2016). Rancangan Sistem Informasi Pendaftaran Siswa Baru . Prosiding SENJATI. (Book-2)

Udi. U. (2017). Penerapan Meetode SDLC Waterfall Dalam Pembuatan Sistem Informasi Akademik Berbasis Web Studi Kasus Pondok Pesantren Al-Habib Sholeh Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Jurnal Teknologi dan Manajemen Informatika, 4(1).


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by-sa4.footer##