Pelatihan Penggunaan Aplikasi Perkantoran Pada Sekolah M.I Jami’atul Khair Cileduk Tanggerang

Rio Wirawan, Bambang Triwahyono, M Bayu Wibisono

Sari


Dalam penyelenggaraan pendidikan harus mengedepankan mutu dan kualitas pendidikan, hal tersebut tak lepas dari konsep pengadministrasian berkas akademik. Salah satu berkas akademik ini adalah untuk menyimpan dan mengelola nilai. Pengelolaan nilai tersebut yang dimaksudkan mulai dari penyimpanan nilai siswa mulai dari awal semester sampai dengan pengolahannya sampai dengan menghasilkan raport untuk orang tua dan siswa itu sndiri. Sekolah M.I Jami’atul Khair cileduk tanggerang memiliki jumlah guru dan staff kurang lebih sebanyak 28 orang, dan sebagian besar guru telah mampu menggunakan aplikasi komputer dasar seperti software pengolah kata, presentasi, dan pengolah angka (spreadsheet). Namun, untuk pengelolaan dan olah data kali ini akan dioptimalkan dalam hal penggunaan spreadsheet tersebut sebagai optimalisasi penggunaannya dalam pengelolaan nilai akademik. 


Kata Kunci


Aplikasi Perkantoran, excel, optimasi

Teks Lengkap:

PDF (English)

Referensi


Harlina, S., Magfirah, M., Usman, U., & Rakhmad, R. (2019, December). PEMANFAATAN TEKNOLOGI KOMPUTER UNTUK MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU PADA SMP NEGERI 2 SUNGGUMINASA GOWA. In SNPMas: Seminar Nasional Pengabdian pada Masyarakat (pp. 237-243).

Al HAmid, D. M., Ali, M. S., & Koromath, O. (2020). PELATIHAN PENINGKATAN KEMAMPUAN PENGOLAHAN NILAI SISWA BERBASIS MICROSOFT EXCEL KEPADA GURU SEKOLAH DASAR GUGUS IV KABUPATEN FAKFAK. Aptekmas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(3).

Cruz, A. P. S. (2013). Analisis Deskriptif Hasil Belajar Pembelajaran Tatap Muka dan Pembelajaran Daring Menurut Gaya Belajar Mahasiswa. J. Chem. Inf. Model, 53(9), 1689-1699.

Festiawan, R., & Wijayanto, A. (2021). ANTOLOGI Adaptasi Kebiasaan Baru Masyarakat Indonesia Pada Era Pandemi Pandemi Covid-19: Tinjauan Dari Berbagai Disiplin Ilmu.

Al HAmid, D. M., Ali, M. S., & Koromath, O. (2020). PELATIHAN PENINGKATAN KEMAMPUAN PENGOLAHAN NILAI SISWA BERBASIS MICROSOFT EXCEL KEPADA GURU SEKOLAH DASAR GUGUS IV KABUPATEN FAKFAK. Aptekmas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(3).

Wirawan, R., Permana, I., & Wadu, R. M. B. (2019). Pelatihan Aplikasi Excel Endarasa Untuk Pembuatan Raport Berbasis Kurtilas di SDIT AL QALAM, Depok Jawa Barat. SENABDIKOM, 1(1), 18-24.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by-sa4.footer##