Pelatihan Teknisi Akuntansi Klaster Akuntansi Komputer Bagi Para Guru Sekolah Master Indonesia - Depok

Akhmad Saebani, Ayunita Ajengtyas, Anita Nopiyanti

Abstract


Sekolah Master Indonesia merupakan sekolah yang didirikan untuk mengakomodir anak-anak jalanan usia sekolah wajib (PAUD, SD, SMP, dan SMA). Tenaga pengajar yang dimiliki merupakan para sukarelawan dan beberapa diantaranya adalah para alumni Sekolah Master Indonesia. Peningkatan keterampilan dan kompetensi bagi para guru merupakan hal yang menjadi prioritas untuk segera dilakukan. Tim pengabdi kegiatan pengabdian pada masyarakat menawarkan solusi untuk menjembatani permasalahan yang dihadapi Sekolah Master Indonesia, sehingga diharapkana dapat mengurangi ketimpangan tersebut. Metode pelaksanaan kegiatan yang dilakukan adalah penyelenggaraan pelatihan teknisi akuntansi klaster akuntansi komputer, memfasilitasi para guru Sekolah Master untuk mengikuti sertifikasi keterampilan pengoperasian akuntansi komputer.


Keywords


Sekolah Master, Pelatihan Teknisi Akuntansi, Akuntansi Komputer

Full Text:

PDF

References


Chaniago, Ronald, 2015, Kreatif, alasan anak jalanan di Sekolah Master Depok dapat beasiswa, diunduh dari laman https://www.merdeka.com/peristiwa/kreatif-alasan-anak-jalanan-di-sekolah-master-depok-dapat-beasiswa.html

Hutauruk, M.R., 2018, Akuntansi Perusahaan Jasa : Aplikasi Program Zahir Accounting, S & Hb Books, Jakarta.

Pratomo, A.Y, 2015, Masa depan cerah hadir di sudut terminal Depok, diunduh dari laman https://www.merdeka.com/uang/masa-depan-hadir-di-sudut-terminal-depok.html

Saebani, A., Muliawati, A., dan Matondang, N., 2016, Pelatihan Administrasi Perkantoran Berbasisi Teknologi Informasi Bagi Siswa Sekolah Master Indonesia-Depok, Prosiding Abdimas UPNVJ 2016, tidak dipublikasikan.

Sekolah Gratis Master Indonesia, diunduh laman resmi Yayasan Bina Insani (YABIM) dari https://yabim.org/


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 SENABDIKOM

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.