Pengenalan Digital Marketing Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kecamatan Cipayung

theresia wati, Henki Bayu Seta

Sari


Penggerak Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kecamatan Cipayung telah banyak menghasilkan produk rumahan mulai dari kuliner (produk olahan Ikan, ayam diantaranya siomay, dimsum, bakso ikan), produk kerajinan tangan (handy craft) dan produk fashion (pakaian, sepatu dll). Produk yang dihasilkan baru dipasarkan melalui Cipayung Expo atau melalui pemesanan salah satu pelanggan. Produk yang dihasilkan sudah sangat baik namun perlu didorong lagi dari sisi pemanfaatan teknologi dan informasi khususnya untuk pemasaran atau melakukan promosi usaha melalui komunikasi media maya atau digital marketing. Pengabdian ini bertujuan untuk memberikan pengenalan mengenai Digital Marketing serta manfaat yang bisa di peroleh. Kegiatan ini dilakukan dengan media ceramah dan tanya jawab serta bertukar informasi mngenai pengetahuan yang dimiliki antar Penggerak Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Sehingga tercipta suasana yang lebih membangun dan meningkatkan kepercayaan diri serta semangat para peserta.


Kata Kunci


Digital Mrketing, Media Promosi, UMKM

Teks Lengkap:

PDF (English)

Referensi


Puspitasari, T. D., Anita, N., & Iqbaal, M. (2016). Strategi Peningkatan Pemasaran dan Penjualan Melalui Pembuatan Website E-Commerce. Prosiding.

Purwana ES. Dedi, Rahmi, dan aditya S. (2017). Pemanfaatan Digital Marketing bagi usaha Mikro kecil, dan menengah (Umkm) di Kelurahan Malaka Sari, Duren sawit.JPMM Vol.1Np.1:1-17.

Safko, Lon and David K.Brake. (2009). The Social Media Bible: Tactics, Tools, and Strategies for Business Success, John Wiley & Sons: New Jersey.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by-sa4.footer##