Perancangan Sistem Informasi Penerimaan Siswa Baru Pada SMA ISLAM PB. SOEDIRMAN 2 Bekasi Berbasis Web
Abstract
Penerimaan siswa baru merupakan salah satu proses yang ada di setiap sekolah untuk menyaring calon siswa yang terpilih sesuai kriteria yang ditentukan oleh sekolah tersebut. SMA Islam PB. Soedirman 2 Bekasi merupakan SMA di Kabupaten Bekasi. Dalam pelaksanaannya kegiatan penerimaan siswa baru masih dilakukan secara manual atau sudah terkomputerisasi tetapi menggunakan Microsoft Excel. Hal ini dapat memungkinkan terjadi beberapa kendala, seperti hilang atau rusaknya formulir dan admin salah menginput data calon siswa baru. Maka itu, dibutuhkan suatu sistem informasi yang membantu proses penerimaan siswa baru. Dengan adanya sistem informasi penerimaan siswa baru berbasis website diharapkan dapat membantu mempermudah dalam proses penerimaan siswa baru, seperti pengolahan data, penyampaian informasi cepat dan tepat, serta pengumuman hasil seleksi dikelola dengan cepat. Metode yang digunakan adalah metode prototype. Hasil dari penelitian ini berupa sistem informasi pada SMA ISLAM PB. SOEDIRMAN 2 Bekasi berbasis web. Dari sistem ini diharapkan akan menghasilkan informasi yang tepat, cepat dan akurat.Kata kunci: format, paper, template (min. 3, maks. 5 kata)
Full Text:
PDFReferences
Anggaraeni, E dan Rita Irviani. 2017. Pengantar Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi
Alfarisi, S. (2018). Sistem Informasi Penjadwalan Kegiatan Belajar Mengajar Pada Mi Al Falah Berbasis Android. Indonesian Journal on Software Engineering Sistem, 2(1), 794–799. https://doi.org/freies radio
Edwandar, B. (2017). JOM FISIP Vol. 4No. 1 – Februari 2017 Page 1. 4(1), 1–15.
Rochman, A., Sidik, A., & Nazahah, N. (2018). Perancangan Sistem Informasi Administrasi Pembayaran SPP Siswa Berbasis Web di SMK Al-Amanah. Jurnal Sisfotek Global, 8(1), 51–56. https://doi.org/10.1002/ijc.23959
Ruhul Amin, M. K. (2017). Siswa Baru Pada Smk Budhi Warman 1 Jakarta. 2(2), 113–121.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.