PERANCANGAN APLIKASI DIGITAL & SOCIAL MEDIA SERVICES BERBASIS WEBSITE PADA U-COMMERCE AGENCY

Ficho Aji Wibowo

Abstract


Abstrak. Meningkatnya usaha modern di Indonesia memberikan dampak besar akan perkembangan usaha di Indonesia. Digital Marketing merupakan sebuah metode yang diterapkan untuk banyak usaha modern saat ini. Aplikasi digital dan social media services merupakan sebuah aplikasi yang memanfaatkan sebuah teknologi dalam menunjang layanan mengenai penanganan digital dan social media. Perancangan ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah aplikasi digital dan social media services berbasis website pada sebuah lembaga semi-corporate U-Commerce Agency yang dapat melakukan pengelolaan data dimana data tersebut berupa informasi tentang perusahaan dan melakukan pemesanan. Aplikasi ini dibuat meggunakan bahasa markah pembuatan halaman web yaitu HTML dan CSS beserta bahasa pemograman yang digunakan yaitu PHP dan sedikit JavaScript serta MySQL sebagai server basis data. Selain itu aplikasi ini dirancang menggunakan metode prototyping. Aplikasi digital dan social media services ini dapat membuat pengelolaan data informasi mengenai perusahaan menjadi lebih mudah.


Full Text:

PDF

References


Abdurahman, H., Riswaya, A. R., & Id, A. (2014). Aplikasi Pinjaman Pembayaran Secara Kredit Pada Bank Yudha Bhakti. Jurnal Computech & Bisnis, 8(2), 61–69.

Joanda, Destha, A., Priyandi, Y., & Zakaria, R. (2014). Perancangan Sistem Informasi Manajemen Layanan Jasa Teknologi dan Kerjasama di Lembaga DEF. Journal of Information Systems, 10(2).

Muljono, Ryan Kristo. 2018. Digital Marketing Concept: Penggunaan Konsep Dasar Digital Marketing Untuk Membuat Perubahan Besar. PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Pamungkas, Canggih Ajika. 2017. Pengantar dan Implementasi Basis Data. Deepublish, Yogyakarta.

Rokhman, A. (2017). Perancangan Web Masjid Raudhatul Jannah Makassar. Jurnal IT 8(3), 167–173.

Salamah, U., & Khasanah, F. N. (2017). Pengujian Sistem Informasi Penjualan Undangan Pernikahan Online Berbasis Web Menggunakan Black Box Testing. Journal Information Management for Education And Professonals, 2(1), 35–44.

Sugiarti, Yuni. 2018. Dasar-Dasar Pemograman Java Netbeans: Database UML dan Interface. PT Remaja Rosdakarya, Bandung.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.