Manajemen Proyek Pembuatan Sistem Informasi Promosi Melalui Website

Richan Dikrozian, Nanda Mahya Barokatun Nisa, Ruben Putra Pamungkas, Arie Suryapratama, Pateh Ulum

Abstract


Penjadwalan proyek yang masih tidak teratur dapat menyebabkan suatu masalah
pada proses pembuatan suatu system informasi. Dalam pembuatan suatu proyek
terdapat beberapa tahapan yaitu fase inisialisasi, fase perencanaan, fase implementasi,
fase kontrol, dan fase penyelesaian. Untuk membuat semua fase ini berjalan tepat
waktu, maka dibutuhkannya manajemen waktu, manajemen biaya, dan juga
manajemen resiko. Pada proyek pembuatan sistem informasi promosi berbasis web,
metode yang digunakan adalah RAD (Rapid Application Develovment), metode ini
dapat digunakan dalam pengelolaan proyek jangka panjang dan juga sanggat efektif.
Pada kasus ini pembuatan sistem informasi dilakukan untuk membuat web promosi
pada CV. Sinar Grafika. Website ini dibuat dengan tujuan agar perusahaan dikenal
oleh masyarakat umum dan dengan harapan dapat menambah penghasilan
perusahaan.


Full Text:

PDF

References


Buliali, J. L., Handojo, A., Wiharjo, F. C., 2005, Penjualan Mobil Berbasis Web Dan Manajemen Data Pembayaran Di Showroom Mobil XYZ, Jurnal Informatika, Vol 6, No 1, hal 31-40

M.Qomaruddin (2018), Sistem Informasi Penjualan Batik Berbasis Web Pada Toko 10S Pasar Grosir Setono, hal 3-4

Rendi Triadi , Romi Diansyah, Dafid, 2017, Sistem Informasi Manajemen Proyek Berbasis Web Pada PT. Pandan Agung Palembang, hal 3-4

Sandy Kosasi (2015), Perancangan Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Dalam Memasarkan Mobil Bekas, hal 3-4

Sutrisno, Fadly.20 Juli 2010. Manajemen Proyek, hal 4

Wahyono T. 2004. Sistem Informasi (Konsep Dasar, Analisis, Desain dan Implementasi. Yogyakarta: Graha Ilmu


Refbacks

  • There are currently no refbacks.