Tingkat Kepuasan Penggunaan IT Pada Koperasi Swamitra Jasa Utama Depok

Ruth Mariana Bunga Wadu, Rio Wirawan

Abstract


Kemajuan teknologi membawa dampak pada penggunaan teknologi informasi
dalam kegiatan manusia dalam memudahkan melakukan kegiatan. Hal Ini juga
berlaku dalam penggunaan teknologi informasi dalam koperasi. Koperasi
Simpan Pinjam Swamitra Depok sebagai salah satu koperasi simpan pinjam
yang telah menggunakan teknologi informasi memiliki 10 (sepuluh) anggota
dengan jumah 5(lima) orang merangkap pengurus. Pengukuran menggunakan
uji frekuensi kemudian untuk mengetahui tingkat kepuasan penggunaan
teknologi informasi pada koperasi simpan pinjam swamitra Depok dengan
menggunakan 5 (lima) dimensi yaitu Responsive, Reability, Empaty,
Tangible, dan Assurance. Berdasarkan hasil pengukuran didapatkan hasil
tingkat kepuasan tertinggi terdapat pada Tangible, Reability, Empaty,
Responsive dan Assurance.


Full Text:

PDF

References


Irawan, H ( 2006 ). Sepuluh Prinsip Kepuasan Pelanggan, Jakarta: PT. Elex Media Komputindo

Sunyoto, 2006. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan Untuk Menaikan Pangsa Pasar. Jakarta.

Wuryani, Eni. Koprasi Simpan pinjam Sumber Pembiayaan Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Proponsi Jawa Timur. Fakultas ekonomi Universitas Negeri Surabaya 2016.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.