PENGEMBANGAN USAHA MUKENA AINI KOTA BANDUNG

Yuyun Yuniarti

Abstract


Pembuatan busana muslim di Kota Bandung  merupakan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus baik itu dlakukan oleh perseorangan maupun dilakukan oleh pengusaha yang besar. Jenis busana muslim yang diproduksi beraneka ragam mulai dari baju muslim untuk laki-laki maupun untuk perempuan seperti baju koko, baju gamis maupun produk mukena.

Dalam melakukakn kegiatan produksi, ternyata para produsen mukena yang bermerk Aini mengalami beberapa kendala diantaranya masalah pengadaan modal usaha, pengelolaan pemasaran, pengelolaan Sumber Daya Manusia maupun pengelolaan keuangan serta masih terbatasnya fasilitas kerja yang dimiliki.

Universitas Pasundan sebagai lembaga Perguruan Tinggi yang ada di tengah-tengah masyarakat  mencoba memberikan solusi untuk menanggulangi masalah yang dihadapi oleh para produsen busana muslim tersebut melalui kegiatan Pengabdian Kepada Masyrakat yang digawangi oleh kelompok pengabdian kepada masyarkat.. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan bantuan kepada fihak produsen, khususnya produsen busana muslim untuk bisa terus melakukan usahanya sehingga kegiatan  mereka bisa menunjang perekonomian di wilayah sekitarnya dan dapat meningkatkan kesejahteraan penduduk di wilayah tersebut.

Kata Kunci : pengembangan usaha mukena


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.