ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PENGGUNA PRODUK MAKE UP MAYBELLINE

Gladis Christin Natalia, Iwan Kresna Setiadi, Nani Ariani

Sari


Penelitian ini merupakan salah satu penelitian kuantitatif yang digunakan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen khususnya pada faktor lifestyle, media sosial instagram, dan celebrity endorser. Populasi pada penelitian adalah masyarakat yang menjadi pengguna produk Make Up Maybelline di Jakarta. Ukuran sampel yang diambil sebanyak 75 responden, dengan teknik sampel probability sampling dengan simple random sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah metode analisis PLS (Partial Least Square) dengan software SmartPLS versi 3.2. Hasil penelitian ini menunjukan (1) Lifestyle berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. (2) Media Sosial Instagram berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. (3) Celebrity Endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Diterbitkan oleh: 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450

Email: biema.feb@upnvj.ac.id

Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.