Analisis Pengaruh Brand Trust, E-WOM, dan Social Media Influencer Terhadap Keputusan Pembelian Lipstick Pixy

Vinny Herviani, Prasetyo Hadi, Nobelson Nobelson

Sari


Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kepercayaan terhadap merek (Brand Trust), electronic word of mouth, dan social media influencer terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah wanita yang menggunakan lipstik Pixy. Ukuran. Sampel diambil sebanyak 75 orang responden, dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner berupa google form. Teknik analisis yang digunakan adalah metode PLS (Partial Least Square). Hasil Penelitian menunjukan bahwa (1) variabel kepercayaan terhadap merek (brand trust) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan memperoleh nilai koefisien jalur yaitu sebesar 0,041. (2) varibel electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan memperoleh nilai koefisien jalur yaitu sebesar 0,650. (3) variabel social media influencer berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan memperoleh nialai koefisien jalur yaitu sebesar 0,324.

 


Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Diterbitkan oleh: 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450

Email: biema.feb@upnvj.ac.id

Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.