ANALISIS STRATEGI PEMASARAN BATIK BETAWI TEROGONG

Sastika Saraswati, Nobelson Nobelson, Renny Husniati

Sari


Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk merumuskan strategi pemasaran yang dapat diterapkan oleh Batik Betawi Terogong. Fokus Penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran yang dilakukan oleh Batik Betawi Terogong melalui analisis kekuatan (Strenght), kelemahan (Weaknesses), peluang (Opprtunities), ancaman (Threats). Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan penelitian lapangan. Hasil dari analisis SWOT pada usaha Batik Betawi Terogong dalam kedua matrik IFAS dan EFAS menunjukkan bahwa strategi SO memiliki nilai yang paling tinggi diantara strategi ST, WO, WT dan SW serta dapat diketahui bahwasannya posisi Batik Betawi Terogong ini berada pada kuadran 1 dengan menerapkan strategi agresif. strategi yang paling tepat dalam pengembangan usaha Batik Betawi Terogong adalah strategi SO. Dimana strategi ini pihak perusahaan akan menggunakan semua kekuatannya untuk mengambil dari setiap peluang yang telah ada.

 


Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Diterbitkan oleh: 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Jl. RS Fatmawati No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Indonesia 12450

Email: biema.feb@upnvj.ac.id

Prosiding BIEMA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.